Bupati Gumas Jaya S Monong, Foto Bersama juara lomba gerak jalan antar sekolah di tingkat SD, SMP, SMK/SMK/ Sederajat dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke-74, Minggu (18/8/2019) malam.

Bupati Gumas Jaya Samaya Monong, Wakil Bupati Efrensia LP Umbing, Sekda Yansiterson, unsur FKPD, dan Kepala SOPD menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba gerak jalan tingkat SD, SMP, dan SMA/SMK, dalam rangka memperingati HUT kemerdekaan RI ke 74, di Taman Kota Kuala Kurun, Minggu (18/8) malam.

Gunung Mas – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunung Mas (Gumas) menggelar malam hiburan rakyat, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 74, yang mengambil tema SDM Unggul Indonesia Maju.

Malam hiburan rakyat ini dihibur oleh artis lokal dan musik karungut. Disini juga dilakukan penyerahan hadiah kepada pemenang lomba gerak jalan tingkat SD, SMP, dan SMA/SMK, dalam rangka memperingati HUT kemerdekaan RI ke 74.

“Kami atas nama Pemkab Gumas mengucapkan dirgahayu RI ke 74 kepada seluruh masyarakat. Sesuai dengan Tema : SDM Unggul Indonesia Maju, kami ingin menyelesaikan visi dan misi menuju masyarakat sejahtera dan bermarabat,” ucap Bupati Gumas Jaya Samaya Monong, di Taman Kota Kuala Kurun, Minggu (18/8/2019) malam.

Beliau mengatakan, kemerdekaan yang telah diraih selama 74 tahun yang lalu bukanlah perkara mudah seperti membalikan telapak tangan, namun itu merupakan bentuk dari perjuangan tanpa kenal lelah, takut bahkan siap mengorbankan nyawa demi ibu pertiwi ini, sehingga kemerdekaan dapat direbut.

”Semangat dalam merebutkan kemerdekaan itu, bisa menjadi contoh dan motivasi kita kembali untuk mengisi pembangunan, khususnya di Kabupaten Gumas,” tuturnya.

Dia menambahkan, hal ini mengandung makna yang sangat berarti untuk terus bekerja melayani, membangun serta meneruskan cita-cita para pahlawan, pejuang kusuma bangsa yang telah gugur.

”Kami ingatkan kepada masyarakat untuk bersama-sama membangun daerah ini demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat di segala bidang, sehingga kita semua bisa merdeka dari kebodohan, kemiskinan dan kedepannya dapat meningkatkan taraf hidup yang lebih baik lagi,” tukasnya.