PIMPIN : Kapolres Gumas AKBP Yudi Yuliadin memimpin serah terima jabatan Kapolsek Manuhing, di Mapolres Gumas, Senin (19/8/2019) kemaren.

Gunung Mas – Pucuk pimpinan di wilayah hukum Kepolisian Sektor (Polsek) Manuhing berganti. Kapolsek sebelumnya Iptu Nanang Mauludi dipromosikan menjadi PS. Wakil Kepala Sub Detasemen (Wakasubden) 4 Detasemen Gegana Satuan Brigade Mobile (Satbrimob) Polda Kalimantan Tengah (Kalteng).

Sedangkan penggantinya adalah Ipda Juwito, yang sebelumnya menjabat PS. Kepala Urusan Perencanaan Administrasi (Kaurenmin) Staf Pribadi Pimpinan (Spripim) Polda Kalteng.

“Kami berterima kasih kepada pejabat kapolsek yang lama karena telah menjalankan tugasnya dengan baik, dan berharap dapat menjalankan tugas dengan baik di tempat baru nanti. Sedangkan kapolsek yang baru, harus segera beradaptasi dengan situasi dan kondisi yang ada di wilayah hukum Polsek Manuhing,” ucap Kapolres Gumas AKBP Yudi Yuliadin, Senin (19/8).

Dia menuturkan, mutasi jabatan ini adalah hal biasa ditubuh Polri. Selain untuk penyegaran karena ada yang sudah lama menjabat, dan juga untuk dinamis organisasi agar selalu segar terus.

“Mutasi personel Polri merupakan kebijakan pimpinan untuk saling mengisi jabatan-jabatan tertentu sebagai konsekuensi dari tuntutan organisasi,” ujarnya.

Kedepan, tambah dia, Kapolsek Manuhing yang baru juga harus membangun komunikasi dan kerja sama yang baik dengan masyarakat, memahami rumusan tugas dan fungsi secara utuh, sebagai bentuk pengabdian diri bagi negara dan masyarakat.

“Kami juga mengajak kepada seluruh anggota untuk terus meningkatkan profesionalisme dan kinerja kesatuan, sehingga dapat tampil optimal dan sesuai harapan masyarakat, terutama dalam memberikan perlindungan dan pelayanan prima,” pungkasnya.