Sekda Gumas Drs. Yansiterson, M.Si menyerahkan piagam dan tropi serta piala bergilir kepada tim sepak bola TTA yang menjuarai LDN Gumas. Bahwa Final sepak bola LDN antar tim sepak bola TTA dan PB. TTA ahirnya menjadi juara.

Gunung Mas – Final sepak bola Liga Desa Nusantara (LDN) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) mempertemukan tim sepak bola desa Petak Bahandang (PB) dan tim sepak bola kelurahan Tampang Tumbang Anjir (TTA) di lapangan Isen Mulang, Kamis (22/8) sore.

Permainan kedua tim di babak pertama dan kedua berjalan cukup menarik, hingga akhirnya tim TTA berhasil menjadi juara pertama LDN setelah menaklukkan tim PB dengan skor 5 – 1.

Mewakili Bupati Gumas, Sekda Yansiterson mengucapkan selamat kepada tim TTA dan menyatakan kebanggaannya atas sportifitas yang ditunjukan kedua tim selama pertandingan.

“Sportifitas itu sangat penting dalam sebuah pertandingan olah raga. Menang atau kalah hal yang biasa, tapi bagaimana menjalaninya (pertandingan) dengan sportifitas yang tinggi,” tutur Yansiterson.

Beliau berharap LDN 2020 dapat lebih ditingkatkan lagi. Kepala desa (Kades) dan Lurah dimintanya mendukung pendanaan untuk tim sepakbola yang ada di desa dan kelurahan agar dapat mengikuti LDN dengan lancar.

“Terima kasih kepada panitia, wasit, hakim garis dan seluruh pemain atas kerja sama yang telah dibangun dengan baik sehingga Liga Desa Nusantara Kabupaten Gunung Mas dari awal hingga berakhirnya dapat berjalan dengan aman dan lancar,” kata Yansiterson.

Ketua panitia Subadio menyampaikan, tim sepak bola TTA menjadi tim perwakilan Gumas yang dikirim ke kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) 26 Agustus mendatang untuk mengikuti LDN tingkat Provinsi Kalimantan Tengah.

“Pemenang Liga Desa Nusantara tingkat Provinsi, tanggal 28 Agustus mengikuti Liga Desa tingkat Nasional di Solo, Jawa Tengah. Mohon dukungan do’a masyarakat Gunung Mas, tim sepak bola TTA dapat menoreh prestasi di Liga Desa Nusantara di Kobar,” kata Idong, sapaan karib Subadio.

LDN Gumas dimulai Rabu (14/8) lalu di buka Bupati, Jaya Samaya Monong, diikuti delapan tim sepak bola dari delapan desa/kelurahan yang berasal dari tiga kecamatan di Gumas.