Laporan Ketua Panitia Kristina Asie, S.Pd pada saat, pembukaan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Kompetensi Pedagogik melalui Kelompok Kerja Guru (KKG), Kamis (19/9/2019).

Gunung Mas – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Kompetensi Pedagogik melalui Kelompok Kerja Guru (KKG) selama dua hari dari tanggal 19-20 September 2019, bertempat di Aula BP3D Kab. Gumas, Kamis (19/9/2019) sore.

“Kegiatan ini bertujuan untuk membimbing, melatih, sekaligus memberikan pengetahuan kepada bapak/ibu tenaga pendidik mengenai perlunya meningkatkan mutu pendidikan melalui peningkatan kompetensi tenaga pendidik secara individu dan kelompok, demi meningkatkan kualitas peserta didik,” ujar ketua Panitia Kristina Asie, S.Pd.

Dikatakannya, untuk menghimpun pemikiran-pemikiran dan masukan yang konstruktif tentang pembelajaran, yang lebih baik dan berkualitas, serta meningkatkan kemampuan bapak/ibu guru dalam membimbing, mengajar, dan mendidik agar menjadi peserta didik kita menjadi manusia yang berkarakter dan memiliki daya saing.

Peserta kegiatan ini berjumlah 70 orang tenaga pendidik dari kelompok KKG Kecamatan Kurun pada jenjang Pendidikan Dasar. Dalam hal ini sebagai narasumber, terdiri dari  2 orang Widyaiswara yang dari Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Kalimatan Tengah yaitu Mardiyata, S.Pd., M.Pd, Dapy Fajar Raharjo, S.Sn., M.Pd.

“Ini sebagai sarana wadah kelompok saling mengisi serta untuk meningkatkan kemampuan dalam mengajar dan sekaligus mendidik anak-anak kita yang sesuai dengan kompetensi dasar seorang pendidik yang profesional dan bermartabat,” ungkapnya.

Sementar itu Kepala Disdikbud Gumas Drs. H. Muhamad Rusdi mengatakan, kepada peserta bimtek agar mengikuti kegiatan dengan sungguh-sungguh dengan materi yang disampaikan oleh narasumber.

“Bagi para peserta agar mampu memanfaatkan moment yang sangat penting dan berharga ini untuk dapat menerapkan dan mengembangkan ilmu yang didapatkan dari kagiatan ini untuk diri sendiri, peserta didik, dan sekolah masing-masing demi meningkatnya mutu pendidikan di sekolah pada khususnya dan secara umum di Kabupaten Gunung Mas yang kita cintai dan kita banggakan,” pungkasnya.