Wakil Ketua Umum V KONI Kalteng, Rahmadi G Lentam saat melakukan pemasangan Pin kepada Ketua  KONI Gumas Febrianto Octafanus, S.Hut  periode 2019-2023 di Aula Hotel Zefanya Kuala Kurun, Rabu (2/2019).

 

FHOTO BERSAMA : Usai Pelantikan Pengurus KONI Kabupaten Gunung Mas, ,fhoto bersama Bupati Gunung Mas Jaya Samaya Monong, SE., M.Si urutan keenam dari samping kanan, di Aula Hotel Zefanya, Rabu (2/10/2019).

Gunung Mas – Pengurus Komite Olahraga Nasional Indinesia (KONI) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) periode 2019-2023 dilantik Rabu (2/10/2019).

Acara pelantikan di gelar di Aula Hotel Zefanya dilantik langsung oleh Wakil Ketau Umum V KONI Rahmadi G. Lentam, SH., MH.

Pelantikan dihadiri Bupati Gunung Mas Jaya Samaya Monong, SE., M.Si, Anggota DPRD Gumas, yang mewakili Ketua Pengadilan, yang mewakili Kapolres Gunung Mas Kabag Sumda Kompol Surya Pahmi, S.I.K, Kepala OPD Kabupaten Gunung beserta jajarannya, pengurus cabang olah raga, serta undangan lainnya.

Terpilih sebagai Ketua Umum yakni Febrianto Octafanus, S.Hut ini merupakan periode pertamanya dalam menjabat Ketua KONI Kab. Gumas.

Febrianto Octafanus, S.Hut dalam sambutannya mengucapkan, terimakasih kepada semua pihak yang memberi kepercayaan untuk mengeban tugas dan tanggungjawab sebagai ketua KONI perioden 2019-2023. Tentunya tanggungjawab ini, merupakan tugas yang harus dilaksanakandan juga kerja sama dengan pengurus dan cabang olahraga yang ada di Kabupaten Gunung Mas.

“Saya dalam pengurus KONI, tentunya mengharapkan arahan dan masukan dari pihak terkit terutama kepada Pemerintah Kabupaten Gunung Mas, dalam hal ini Bupati Gunung Mas dukungan penuh kepada KONI dalam menjalankan tugas, kita tidak semata-mata mengharapkan prestasi, tentu juga dibarengi dengan dukungan, pasilitas yang memadai, untuk para atlit-atlit kita,”ujarnya.

Dengan dilantiknya pengurus KONI Kabupaten Gumas masa bakti 2019-2023, kami atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) akan selalu mendukung keberadaan dan kemajuan KONI kedepannya,” ucap Bupati Gumas Jaya Samaya Monong, SE., M.Si.

Beliau mengatakan, dalam sebuah organisasi pasti akan ada permasalahan yang muncul. Untuk itu, pada setiap pembahasan dan penyelesaian masalah harus selalu mengutamakan asas musyawarah mufakat dan kebersamaan, sehingga bisa didapat solusi atau jalan keluar yang terbaik.

Bupati Gunung Mas Jaya Samaya Monong, SE., M.Si menyampaikan, pentingnya manajemen pengelolaan dan pertanggungjawaban keuangan yang baik serta transparan dan akuntabel. Harus selalu berhati-hati dalam mengelola anggaran. Jangan sampai menjadi masalah dikemudian.

Disamping itu, lanjut dia, diminta kepada jajaran pengurus KONI Kabupaten Gumas agar lebih cermat dan fokus mencari bidang olahraga yang potensial di daerah, sehingga aliran dana pemerintah sebagai upaya pengembangan olahraga lebih terarah dan berjalan efektif.

”Kami ucapkan selamat kepada pengurus KONI Kabupaten Gumas yang baru saja dilantik. Semoga dapat menjalankan tugas dan amanah yang diberikan dengan baik,” tandasnya.