Wakil Bupati Gunung Mas Ir. Efrensia L.P. Umbing, M.Si didampingi Asisten II Ir. Yohanes Tuah., M.Si, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Untung, SE, di Aula BP3D Kab. Gumas, Senin (7/10/2019).

Gunung Mas – Pemerintah Kabupaten Gunung Mas (Gumas) menggelar Rapat Pembahasan Rencana Kerja Anggaran (RKA) Tahun Anggaran 2020 bertempat di Aula BP3D Kabupaten Gumas, Senin (7/10/2019) pagi.

Wakil Bupati Gunung Mas Ir. Efrensia L.P. Umbing, M.Si saat memimpin rapat turut mendampingi Asisten II Ir. Yohanes Tuah, M.Si, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Untung, SE., M.Si., Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Gumas, serta undangan lainnya.

Kepala Badan Keuangan dan Aset Untung, SE., M.Si mengatakan terkait kegiatan kita hari ini apa-apa saja yang kita bahas, diharapkan program kita yang prioritas, sesuai dengan Visi Misi Bupati dan Wakil Bupati.

“Rapat pembahasan RKA Tahun 2020, maka diminta kepada SKPD untuk menyusun kembali rencangan Rencana Kerja Anggaran Tahun 2020,” ungkapnya.

Wakil Bupati Gumas Ir. Efrensia L.P. Umbing, M.Si menyampaikan nanti tim anggaran menghimpun dulu siapa tau diantara itu ada yang sebenarnya program prioritas tetapi tidak tertampung karena keterbatasan anggaran.

Lanjut beliau “namun disisi lain bisa jadi ada kegiatan-kegiatan yang kurang prioritas, kita mau melihat dulu, jadi kita tidak memfinalnya hari ini untuk hal-hal tertentu yang terkait dengan keterbatasan anggaran,” katanya.

Ia mencontohkan, selama ini sistemnya kasih jatah duitnya, karena memang dari hasil musrenbang, hasil apa-apa duitnya lebih besar dari pada ketersediaan uang akhirnya SKPD bingung akhirnya dibagi-bagi jatah saja.

“Ke depan silahkan susun kembali kebijakan prioritas daerah dari RPJMD Tahun tahun 2020, setiap SKPD saya ingin melihat apa sih itu prioritas-prioritas,” pungkasnya.