Asisten Administrasi Umum Setda Gunung Mas Agung, SE membacakan Sambutan Sekda Gumas Drs. Yansiterson, M.Si, pada saat kegiatan sosialisasi pengelola dan penyampaian dokumen informasi dan dokumen bagi Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) di lingkup Kabupaten Gunung Mas, bertempat di Aula GPU Tampung Penyang, Selasa (8/10/2019).

Gunung Mas – Dinas Komunikasi dan Informatika Satatistik dan Persandian Kabupaten Gunung Mas menggelar kegiatan sosialisasi pengelola dan penyampaian dokumen informasi dan dokumen bagi Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) di lingkup Kabupaten Gunung Mas, bertempat di Aula GPU Tampung Penyang, Selasa (8/10/2019).

pada kegiatan sosialisasi ini pesertanya diikuti oleh seluruh Sekretaris Dinas dan Badan serta Kasubag. Umum pada kantor/unit, lingkungan Kabupaten Gunung Mas Peserta berjumlah 30 (tiga puluh) orang.

Nara sumber yang akan menyampaikan materi adalah pejabat dari Komisi Informasi Provinsi Kalimantan Tengah dan Dinas Komunikasi dan Informatika, Persandian dan Statistik Provinsi Kalimantan Tengah, Dr. Mambang Tubil Ketua Komisi Informasi, Baryen, ST.,M.Eng Diskominfo, SP Kalteng, Laura Andalin, SP., M.Si Dinas Kominfo Kalteng.

Kadis Komunikasi dan Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Gunung Mas Drs. Dihel, M.Si dalam lapora nnya mengatakan, maksud dan tujuan diseleggarakannya kegiatan sosialisasi ini adalah untuk memberikan pemahaman dan kesadaran terhadap pentingnya PPID, keamanan informasi, serta memberikan pengetahuan dan wawasan tentang pemanfaatan layanan PPID daerah khususnya di lingkungan Pemerintah Kabupaten Gunung Mas.

“Sehingga jajaran pimpinan dan PPID dapat mengelola informasi menjadi lebih baik, aman dan terpercaya, baik informasi sangat rahasia, sedang  atau  informasi yang dikecualikan,” kata Drs. Dihel, M.Si.

Sekda Gunung Mas Drs. Yansiterson, M.Si dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan  oleh Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Gunung Mas Drs. Agung, SE mengatakan, penyelenggaraan kegiatan semacam ini mempunyai makna yang sangat penting,  mengingat disamping sebagai forum silahturahmi juga merupakan momentum yang sangat tepat, guna meningkatkan pengetahuan dan wawasan tentang PPID.

“Untuk itu saya harapkan kepada seluruh peserta sosialisasi, agar bisa mengikuti kegiatan sampai selesai sehingga manfaatnya yang diperoleh dapat maksimal dengan baik dan benar,” tandas Agung, SE saat membacakan sambutan Sekda Gunung Mas.