SOSIALISASI : Sekretaris Daerah Kabupaten Gunung Mas (Sekda) Drs. Yansiterson, M.Si saat membuka Sosialisasi Peraturan Bupati Gunung Mas, nomor 11 tahun 2019 tentang iuran anggota KORPRI di lingkup Pemkab Gumas, Rabu (16/10/2019).

Gunung Mas – Sosialisasi Peraturan Bupati Gunung Mas Nomor 11 Tahun 2019 tentang Iuran Anggota KORPRI di Lingkup Pemerintah Kabupaten Gunung Mas (Gumas), jumlah peserta sebanyak 229 orang berasal dari unit KORPRI Perangkat Daerah dan Kecamatan di wilayah Kabupaten Gumas, bertempat di Aula GPU Tampung Penyang, Rabu (16/10/2019) pagi.

Bupati Gumas Jaya Samaya Monong, SE., M.Si melalui Sekretaris Daerah Drs. Yansiterson, M.Si mengatakan, sesuai dengan keputusan Presiden Nomor 24 tahun 2010 tentang pengesahan anggaran dasar Korps Pegawai Republik Indonesia BAB XIV keuangan pasal 63 ayat (3) dan ayat (2), maka untuk kegiatan KORPRI dapat juga bersumber dari bantuan pemerintah pusat dan pemerintah daerah, iuran anggota, sumbangan yang tidak mengikat.

“Ia mengatakan, dengan telah ditertibkannya peraturan Bupati tersebut, pada kesempatan ini saya sampaikan apresiasi kepada dewan pengurus Kabupaten KORPRI Gunung Mas beserta jajarannya atas kinerjanya sehingga peraturan Bupati tersebut hari ini dapat di sosialisasikan,” ucapnya.

Maksud diterbitkan peraturan Bupati Gunung Mas Nomor 11 tahun 2019 tentang iuran KORPRI lingkup Pemkab Gumas ini, sebagai acuan peraturan dan pengendalian penyelenggaraan, mewujudkan kepastian hukum dan mewujudkan tertib penyelenggaraan iuran anggota KORPRI.

“Karena itu, mengingat pentingnya kegiatan ini, diharapkan kepada seluruh kepala perangkat daerah Gumas baik yang hadir atau yang diwakilkan, dapat mengikuti sosialisasi dengan baik sampai selesai, dan masing-masing kepala SKPD berkewajiban menindaklanjuti kepada anggota KORPRI  nya masing-masing sehingga dapat memahaminya dengan baik,” pungkasnya.