SERAHKAN : Ketua KONI Kabupaten Gumas periode 2016-2019 Edyson D Kenting melakukan serah terima Kantor Sekretariat KONI, yang diterima langsung oleh Ketua KONI Kabupaten Gumas periode 2019-2023 Febrianto Octafanus, di Kantor Sekretariat KONI setempat, Rabu (23/10/2019) pagi.

Gunung Mas – Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) periode 2019-2023 gelar silaturahmi dengan pengurus cabang olahraga (cabor), dan guru olahraga Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas/Sekolah Menengah Kejuruan (SMA/SMK).

”Silaturahmi yang kita laksanakan ini merupakan wadah untuk saling mengenal, bertukar pikiran, dan mendengarkan masukan dari seluruh pengurus cabor, untuk membangun KONI menjadi lebih baik lagi kedepan,” ucap Ketua KONI Kabupaten Gumas Febrianto Octafanus, bertempat di Kantor Sekretariat KONI, Rabu (23/10/2019) pagi.

Dia menuturkan, silaturahmi ini merupakan acara spontanitas berdasarkan hasil urung rembuk dari pengurus. Nantinya, di dalam kepengurusan KONI yang baru, sudah ada beberapa program yang mulai disusun dan dibahas bersama, sehingga pada awal tahun 2020 bisa segera dilaksanakan.

”Mengenai anggaran yang dikucurkan untuk KONI, kami akan selalu transparan dalam penggunaannya. Semua usulan anggaran dari pengurus cabor tidak akan ditolak, asalkan mengikuti aturan,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua KONI Kabupaten Gumas periode 2016-2019 Edyson D Kenting mengatakan, akan banyak tantangan dihadapi oleh pengurus KONI yang baru. Salah satunya ketersediaan sarana dan prasarana olahraga bagi atlet-atlet di daerah ini.

”Sebagai organisasi yang menjadi pembina dari seluruh cabor, sangat diperlukan keseriusan dari pengurus KONI. Kami yakin mereka akan banyak berbuat untuk kemajuan olahraga di Kabupaten Gumas,” ujarnya.

Dengan keterbatasan yang dimiliki KONI, dia berharap kepada seluruh pengurus cabor untuk tidak memaksakan program yang dijalankan. Dalam penggunaan anggaran, tentu harus dilihat mana yang menjadi skala prioritas.

”Kami juga mengucapkan selamat kepada kepengurusan KONI Kabupaten Gumas periode 2019-2023. Laksanakan tugas dan amanah ini dengan baik,” tegasnya.

Pada kesempatan ini, dilakukan serah terima Kantor Sekretariat KONI dari Ketua KONI yang lama Edyson D Kenting, kepada Ketua KONI Kabupaten Gumas yang baru Febrianto Octafanus.