PELANTIKAN : Bupati Gunung Mas Jaya Samaya Monong Melantik Anggota TP-PKK Kabupaten Gunung Mas Masa Bakti 2019 – 20124 di GPU Tampung Penyang Jumat (8/11/2019). FOTO : PROTOKOL GUMAS

Bupati Gunung Mas Jaya Samaya Monong, SE., M.Si melantik pengurus Tim Penggerak PKK Kabupaten Gunung Mas (gumas) Masa Bakti 2019-2024 bertempat di GPU Tampung Penyang Kuala Kurun, Jumat (8/11/2019).

Hadir pada acara tersebut Wakil Bupati Gunung Mas Ir. Efrensia L.P. Umbing, M.Si, sejumlah Anggota DPRD Kab. Gumas, Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Gunung Mas Perwakilan Kejaksaan Negeri, Penasehat TP-PKK Prov. Kalteng Ny. Titik Sundari, Kepala DPMD Yulius Agau, S.Sos, Kepala DISDALDUK KB Isaskar, S.H.,M.Si, serta undangan lainnya.

Pada kesempatan itu Bupati mengucapkan selamat kepada seluruh Anggota Tim Penggerak PKK yang sudah dilantik untuk siap melaksanakan tugas dan amanahnya. Masa bakti 2019 – 2024 semoga bersemangat dalam menjalankan tugas dalam mendukung program pemerintah melalui gerakan PKK.

Pada acara ini Bupati melantik 35 orang pengurus PKK baru, dan telah hadir dalam acara ini dari 72 orang peserta, yang terdiri dari para Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan.

“Selain itu juga diharapkan rapat konsultasi Tim TP-PKK dapat mengevaluasi dan mensinergikan program PKK dari tingkat pusat sampai kecamatan,” Ujar Bupati.

Menurut Jaya Samaya Monong, SE.,M.Si selaku Bupati Gunung Mas program Pemerintah yang saat ini menjadi program dan kegiatan selaras dengan prioritas program dan kegiatan nasional dan daerah.

Program PKK seperti asuh anak dan remaja, gizi seimbang, perilaku hidup bersih dan sehat, kelestarian lingkungan, perencanaan sehat, halaman asri teratur indah dan nyaman dan beberapa program PKK lainnya juga dimulai dari keluarga. Sehingga begitu pentingnya pembinaan yang dilakukan dari unit sosial yang terkecil.

“Apabila para peserta kembali ke tempat masing-masing, sebagai pengurus Tim Penggera PKK dan kader PKK dapat lebih bersemangat untuk melaksanakan 10 program pokok PKK sebagai partisipasi dalam membangun Kabupaten Gunung Mas tercinta,” Jelasnya.

Acara pelantikan ditutup dilanjutkan dengan rapat konsultasi (RAKON) pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga (PKK) Tahun 2019.