SERAHKAN : Sekda Gunung Mas Drs. Yansiterson, M.Si menyerahkan piala juara umum kepada Camat Kurun Holten, SE  kanan sebagai juara umum pada penutupan FTIK ke VIII tingkat Kabupaten Gumas tahun 2019, di GPU Damang Batu Kamis (21/11/2019) malam.

Gunung Mas – Festival Tandak Intan Kaharingan ke VIII Tahun 2019 tingkat Kabupaten Gunung Mas (Gumas), yang dilaksanakan di GPU Damang Batu Kuala Kurun resmi di tutup oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Gunung Mas, Kamis (21/11/2019) malam.

Dari 12 Kecamatan di Kabupaten Gunung Mas mengikuti Festival Tandak Intan Kaharingan tersebut, Kecamatan Kurun juara umum pertama. Disusul tempat kedua  Kecamatan, Kahayan Hulu Utara, dan ketiga Kecamatan Miri Manasa.

Sekda Gunung Mas Drs. Yansiterson, M.Si mewakili Bupati mengatakan, secara pribadi dan pemerintah Daerah Kabupaten Gunung Mas mengucapkan selamat kepada juara umum FTIK ke VIII tahun 2019. Bagi yang belum mendapatkan predikat juara jangan berkecil hati.

“Kepada Kecamatan yang masih belum mendapatkan predikat juara, kita harapkan ini bisa menjadi motivasi pada saat FTIK ke IX 2021 mendatang agar lebih baik lagi,” ujarnya.

Saya berharap kepada lembaga pengembangan tandak intan Kaharingan (LPT-IK) Kabupaten Gunung Mas untuk lebih memaksimalkan programnya, memperhatikan dengan serius upaya pengembangan dan pembinaan dalam rangka menghadapi Festival Tandak Intan Kaharingan tingkat Provinsi di Kota Palangka Raya tahun 2020 yang akan datang.

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Gunung Mas, mengucapkan terima kasih kepada segenap panitia penyelenggara yang telah melaksanakan Festival Tandak ke VIII ini dengan baik, semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu menyertai kita semua,” pungkasnya.

Penutupan Festival Tandak Intan Kaharingan ke VIII tersebut, turut dihadiri Wakil Ketua I DPRD Gumas Bhinarta, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Gunung Mas dan tamu undngan lainnya.