Gunung Mas – Gereja Kemenagan Iman Indonesia (GKII) Kuala Kurun  memasuki awal bulan Desember 2019 melaksanakan perayaan Natal yang memberikan kabar baik sukacita yaitu memperingati hari kelahiran Tuhan Yesus Kristus, Kamis (5/12/2019) di Gereja GKII Jalan Piretandean.

Perayaan Natal ini dihadiri oleh Staf Ahli Bupati Gunung Mas dr. Makmur Ginting Camat Kurun Holten, SE, para Pendeta, dan jemaat GKII serta undangan lainnya.

Tema yang diusung “Kelahiran Kristus Jawaban Bagi Dunia (Lukas 4 : 17-19)

Gembal Sidang GKII Pdt. Yosua Azlil, S.Th dalam khotbahnya terdapat didalam Lukas 4 : 17-19 kalau kita bersahabat dengan Tuhan maka dunia harus menjadi musuh kita, tetapi kalau kita bersahabat dengan dunia maka Allah akan menjadi musuh kita. Sudara pilih yang mana mari kita terus maju ikut Tuhan Yesus, maju ada tantangan mundur juga ada tantangan, didepan ada Yesus di belakan ada iblis. Kita sebagai anak Tuhan bawalah kabar baik dimana saja kita berada.

Roma 3 : 12 semua orang telah menyeleweng, mereka semua tidak berguna, tidak ada yang berbuat baik, seorang pun tidak. Semua manusia jatuh didalam dosa. Dan didalam Roma 6 : 23 Sebab upah dosa ialah maut, tetapi karunia Allah ialah hidup yang kekal dalam Kristus Yesus, Tuhan Kita, artinya dosa adalah pelanggaran hukum Tuhan, karena kita berdosa gambaran Allah yang harusnya menjadi milik kita menjadi rusak karena dosa.

Tuhan datang ke dunia untuk menyalamatkan kita yang berdosa sehingga Dia rela mati dan hina, untuk menebus dosa-dosa manusia.

“Saya mau menyampaikan kabar baik yaitu firman Tuhan. Injil adalah kekuatan Allah yang menyelamatkan setiap orang percaya, tidak ada kabar di dunia ini yang terbaik, yang lebih baik selain kabar Injil Kristus Yesus. Alkitab adalah kabar kebenaran bagi kita semuanya, hanya Injilah jawaban bagi kita bukan yang lain, carilah dahulu kerajaan Allah dan kebenaranNya maka semuanya ditambahkan Tuhan kepada mu,” kata Pdt. Yosua Azlil, S.Th.

Sataf Ahli Bupati Gunung Mas saat membacakan sambutan tertulis Bupati mengatakan, pada kesempatan ini, saya menyampaikan selamat, dan salam bahagia kepada umat Kristiani yang berkesempatan hadir pada perayaan Natal ini, kiranya makin membawa kedamaian kepada umat Kristen di lingkup GKII Kuala Kurun Kecamatan Kurun dalam menyambut Natal yang penuh kebahagiaan ini.

“Saya apresiasi dan bersyukur, bahwa dinamika kehidupan umat beragama di Kabupaten Gunung Mas selama ini, sangatlah terjaga dengan baik, harmonis dan sangat kondusif,” pungkasnya.