ARAHAH : Panitia memberikan arahan kepada 88 peserta Panwascam Ikuti Tes Tertulis Menggunakan Sistem CAT.

Gunung Mas – Jelang Pilgub Tahun 2020, sebanyak 88 orang calon Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) di Kabupaten Gunung Mas, mengikuti ujian tertulis berbasis CAT Socrative, di SMAN 1 Kurun, Jumat 13/12/2019.

Ketua Pokja Perekrutan Panwascan se Kabupaten Gunung Mas, Katriana mengatakan, Proses seleksi tertulis ini dilakukan secara online. Kami harapkan bisa mendapat Panwascam yang tidak saja matang dalam penguasaan pengetahuan kepemiluan tetapi juga matang dalam mengedalikan diri, sehingga menjadi panwascam yang penuh dedikasi untuk mengawasi semua tahapan Pilgub tahun 2020

Dia menambahkan, ujian dilaksanakan 4 sesi, setiap sesi dialokasikan waktu 90 menit untuk mengerjakan 100 soal. Dan selanjutnya semua peserta akan mengikuti seleksi wawancara.

“CAT Socrative ini mirip dengan tes CPNS bahwa nanti setelah peserta menyelesaikan soal ujian tertulis, langsung bisa diketahui hasilnya, Selain itu, tes sistem ini untuk menjaga integritas dan objektivitas Bawaslu yang melaksanakan rekrutmen Panwascam. ” tutup Katriana.

PENULIS JONI HAMAUH