IBADAH NATAL – Bupati Gunung Mas Jaya Samaya Monong, SE., M.Si khidmat saat beribadah pada perayaan Natal Safarai Kasih di Gereja GKE Eka Sinta Hurung Bunut, Jum,at (13/12/2019).

Gunung Mas – Ibadah dan perayaan natal safari kasih Bupati Gunung Mas bersama jemaat Kecamatan Kurun berlangsung di gereja eka asi desa hurung bunut, Jumat (13/12/2019).

Bupati Gunung Mas Jaya Samaya Monong, SE., M.Si mengharapkan melalui momen natal ini, kiranya Roh Kudus dapat turut hadir  dan bekerja, sehingga memampukan masyarakat Gunung Mas, terkhususnya jemaat yang hadir, untuk dapat mewujudkan nyatakan apa yang menjadi tema dan sub tema natal. Sesuai dengan tema natal tahun ini, hiduplah sebagai sahabat bagi semua orang.

Adapun sub tema yang diusung pada safari kasih jemaat kecamatan kurun tahun ini adalah, bangunlah persahabatan yang saling bersinergi antara gereja dan pemerintah demi tercapainya gunung mas yang sejahtera dan bermatabat.

Sementara itu kepala Kementrian Agama Gunung Mas Anang Rusli mengatakan, bahwa sangat tertarik akan tema natal tahun ini. Pasalnya tema yang diusung juga memiliki kesamaan dengan ajaran alquran. Semoga dengan momen natal ini tingkat toleransi antar agama di Kabupaten Gunung Mas semakin dipererat.

Ketua panitia perayaan natal Gama menuturkan tujuan dilaksanakan natal ini dalam rangka memupuk tali persaudaraan, kebersamaan dan ungkapan syukur kepada Tuhan Yesus Kristus. Serta memberi motivasi kepada umat kristiani agar semakin memperkuat iman kristenya.

Suasana perayaan natal terasa istimewa karena dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati serta pejabat daerah lainnya. Kemeriaahan semakin terasa ketika rombongan Bupati mempersembahkan kidung pujian.  Seluruh jemamaat yang hadirpun turut bersukacita, bersorak memuji dan memuliakan Tuhan.