PUKUL GONG : Bupati Gunung Mas Jaya Samaya Monong didampingi Pabung Kodim 1016 PLK Mayor Inf Wiyatnto, pengurus pengawas, dan pimpinan manajemen Kopdit CU Betang Asi, ketika memukul gong sebagai tanda dimulainya RAT tahun buku 2019, di GPU Damang Batu, Kamis (23/1/2020).

Gunung Mas – Pengurus Kopdit CU Betang Asi menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) PT. Betarung Tahun buku 2019, mengusung Tema : Tata kelola baik, pelayanan bermutu, kualitas hidup anggota meningkat.

“Ketua Panitia rapat tahunan Kopdit CU Betang Asi Antonuis Anu mengatakan, tujuan dari kegiatan ini mengevaluasi capaian target program dan tahun buku 2019 yang telah sepakat pada RAT sebelumnya baik berupa indikator financial maupun non financial,” ujarnya di GPU Damang Batu, Kamis (23/1/2020).

Kembali membahas dan menyepakati rencana program dan kegiatan serta berbagai perubahan manual operational yang disusun untuk tahun buku 2020.

Forum RAT CU Betang Asi TP (Tempat Pelayanan) Betang Batarung, adalah kegiatan rutin tahunan yang biasanya dilakukan diawal tahun dan dihadiri oleh anggota. Area pelayanan TP Betang Batarung meliputi kecamatan Kurun dan Tewah dengan jumlah 4.385 orang dan Kapuas Hulu 1.310 orang sehingga total anggota yang dilayani TP Betang Batarung berjumlah 5.385.

“Lanjut dia kami berharap berbagai program CU dapat bersinergi dengan pemerintah dimana ternak yang dikembangkan dapat menjadi bagian dari smart agro, pengembangan dari kerajinan tangan kreatif menjadi bagian dari smart tourism dan perberdayaan yang dilakukan bagian dari smart human resources,” katanya.

Ketua pengurus CU Kopdit Betang Asi Ambu Naptamis mengtakan, salah satu kunci yang penting dan strategis untuk sebuah lembaga Credit Union agar terus berkelanjutan, adalah bagaimana penyelenggaraan organisasi yang bertata baik sesuai standar, sehingga layanan akan terjamin.

“Pada kesempatan ini kami haturkan terima kasih atas perhatian dan dukungan Pemerintah Kabupaten Gunung Mas dan semua pihak terhadap kemajuan gerakan koperasi khususnya Kopdit CU Betng Asi,” ungkapnya.

Bupati Gunung Mas Jaya Samaya Monong mengingatkan CU Betang Asi agar dapat menjaga tata kelola yang baik, mengingat adanya kasus perusahaan BUMN di bidang Asuransi akibat dari tata kelola yang buruk dalam sebuah perusahaan atau lembaga keuangan.

Dia berharap dapat bersinergi dengan CU Betang Asi dalam pencapaian Visi dan Misi Bupati dan Wakil Bupati Gunung Mas, Yaitu Gunung Mas Sejahtera, Karena memiliki beberapa Kesamaan Visi dan Misi dengan CU Betang Asi, yaitu Untuk Mewujudkan Meningkatkan Kesejahteraan Anggota melalui Pemberdayaan dan Pelayanan Keuangan yang Profesional.

“Selamat dan Sukses untuk Acara Rapat Anggota Tahunan CU Betang Asi TP. Betang Batarung Tahun Buku 2019. Dan terima kasih untuk Semua Pihak yang sudah mendukung penuh dan berpartisipasi dalam kelancaran pelaksanaan RAT CU Betang Asi TP. Betang Batarung Tahun Buku 2019, yang dilaksanankan hari ini, 23 januari 2020,” Pungkasnya.

Pembukaan Secara Resmi Acara RAT Tahun Buku 2019 oleh Bupati Gunung Mas didampingi oleh Pengurus, Pengawas, Serta Pimpinan Management Kopdit CU Betang Asi.