Mimie Mariatie menyuapi kue ulang tahun perkawinan yang ke 13 kepada sumai Jaya Samaya Monong didampingi kedua putri Zenfanya Naila dan Ester Gloria, Senin (27/1/2020).

Gunung Mas – Bupati Gunung Mas Jaya Samaya Monong besama keluarga menggelar ibadah kebaktian kelurga dan ucapan syukur HUT perkawinannya yang ke-13 tahun bersama sang Isteri Mimie Mariatie, yang dilaksanakan di Rujab Bupati Gunung Mas.

Kesaksian puji pujian dari keluarga besar Jaya Samaya Monong.

“Dalam sambutannya beliau mengatakan, kami tinggal di ruamah jabatan (rujab) Bupati, jalan Pangeran Diponegoro artinya terdaftar sebagai warga jemaat GKE SION Kuala Kurun, kalau di ruamah kediaman pribadi kami di Jalan Kusuma Negar terdaptar di Jemaat GKE Kuala Kurun dan saya juga dekat dengan hamba-hamba Tuhan denominasi gereja-gereja lainnya,” ujarnya, Senin (14/1/2020) malam.

Dalam kesempatan ini juga tentunya kami sekeluarga, sangat bersyukur sekali pada usia perkawinan kami yang ke 13 tahun, kami dikarunia dua orang putri Zenfanya Naila dan Ester Gloria, kami sangat bersukacita dalam ibadah keluarga dan ucapan syukur pada saat ini.

Untuk pengkhotbah memang spesial kami undang dari Surabaya Ps. Nixon Topa menyampaikan Khotbah.

Kenapa saya undang beliau Ps. Nixon Topa Bercerita tentang pengalaman waktu tanggal 27 januari 2007 waktu kami masa-masa pacaran lalu kami bertunangan. Istri saya waktu itu bertanya kepada  Ps. Nixon Topa Jaya itu jodah saya atau bukan. Kata beliau jalani saja mengalir saja kalau memang jodoh pasti Tuhan akan membukakan jalan dan luruskan.

Khotbah Ps. Nixon Topa dari Surabaya.

“Beliau juga menyampaikan terima kasih atas kepada pihak-pihak yang telah membantu terlaksananya acara tersebut dan kepada masyarakat yang hadir,” katanya.

Dalam Khotbah Ps. Nixon Topa Lembaga pertama yang diciptakan Tuhan ditaman eden adalah lembaga keluarga, dan mujisat pertama yang Tuhan Yesus lakukan adalah pernikahan di Kana bagi Tuhan pernikahan itu sangat penting hubungan yang Tuhan bangun   ditaman Eden adalah hubungan suami dan istri.

 “Hubungan suami istri harus berada diatas hubungan persahabatan, kalau anda mementingkan sahabat ada yang salah dalam hidup saudara,” katanya.

Kejadian 2:18 TUHAN Allah berfirman: “Tidak baik, kalau manusia itu seorang diri saja. Aku akan menjadikan penolong baginya, yang sepadan dengan dia.”

Dan dalam kitab Ayub 42:2 “Aku tahu, bahwa Engkau sanggup melakukan segala sesuatu, dan tidak ada rencana-Mu yang gagal.

Kitab Ayub ini meruntuhkan Teologi Kemakmuran yang menyatakan bahwa Allah pasti memberkati orang percaya dengan berkat jasmani jika kita hidup setia kepada Tuhan.

“Berkat terbesar yang Tuhan berikan bagi orang yang saleh dan setia kepadaNya adalah penyertaan dan pengenalan akan Tuhan. Penyertaan dan pengenalan akan Tuhan selalu memberikan kebahagiaan kepada orang-orang Kristen sejati,” ucapnya.