Gunung Mas – Sekretaris Daerah atau Sekda Gunung Mas Yansiterson memimpin rapat pembahasan peraturan bupati atau Perbub tentang perubahan perjalanan dinas,  Senin (3/2/ 2020).

Sekda Daerah Gunung Mas Yansiterson pimpin rapat bahas Perbub Tentang Perjalan Dinas di lantai I kantor bupati setempat, Senin (3/2/2020).

Kegiatan yang dipusatkan dilantai I Kantor Bupati Gunung Mas turut hadiri asisten I Sekda, Lurand dan Asinsten III, Untung dan sejumlah kepala perangkat daerah serta pihak terkait lainnya.

Rapat pembahasan tentang Perbup perjalan dinas dan penghasilan tambahan pegawai Negeri Sipil dilingkungan Pemerintah Kabupaten Gunung Mas, untuk tahun 2020.

Perbup tentang perjalan dinas ini ada beberapa perubahan besaran untuk standar penginapan terlalu besar.

Sekda Gunung Mas,  Yansiterson mengatakan, rapat dilaksanakan untuk menyepakati Perbub Nomor 26 tahun 2019 tentang Perjalanan Dinas Dalam Negeri di lingkup Kabupaten Gunung Mas.

“Supaya anggaran perjalanan dinas yang dilakuan diluar daerah maupun luar daerah selalu tertib, efektif, transparan dan efisien,” ujarnya saat memimpin rapat di lantai I kantor bupati setempat.

Dia menyebutkan dalam rapat  juga akan membahas Perbub Nomor 1 tahun 2018 tentang Pemberian Tambahan Penghasilan bagi PNS dan CPNS di lingkup Pemkab Gunung Mas.

Serta juga membahas Keputusan Bupati nomor 385 Tahun 2019 tentang standar biaya perjalan dinas dalam negeri di lingkungan Kabupaten Gunung Mas.

“Saya berharap setelah kita sepakati bersama perbub ini nantinya tidak ada lagi kesalahan atau kekeliruan untuk menerbitkan SPT dan SPD, untuk perjalanan dinas tersebut,” pungkasnya.