Gunung Mas – Badan Perencanaan Pembangunan Dearah dan Penelitian Pengembangan (Bappedalitbang) Kabupaten Gunung Mas menggelar Sosialisai dan Pelatihan Aplikasi SIPPD Tahun 2021, bertempat di Aula Bappedalitbang Rabu (5/2/2020).

Yang diikuti 14 Perangkat Derah terdiri dari Dinas Kesehatan, Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian Dan Statistik, Dinas Pendidikan, Kepemudaan Dan Olah Raga, Dinas Perindustrian Dan Perdagangan, Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan, Dinas Pertanian, Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Sosial, Dinas Transmigrasi, Tenaga Kerja, Koperasi Usaha Kecil dan Menengah, Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata, Dinas Perikanan Dan Ketahanan Pangan, Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak, Dinas Lingkungan  Hidup Kehutanan dan Perhubungan serta Bagian Ekonomi Pembangunan pada Sekretariat Daerah Kabupaten Gunung Mas.

Dalam kegiatan Sosialisai dan Pelatihan Aplikasi SIPPD Tahun 2021, tersebut dipimpin oleh Kepala Bidang Perencanaan, Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Daerah Bappedalitbang. Ricky Yulanda, S.T.

Tujuan yang dicapai dalam implementasi Aplikasi SI Perencanaan Pembangunan daerah ini adalah: Penyusunan dokumen perencanaan pembangunan yang tersistem sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

Pengembangan basis data Perencanaan Pembangunan guna mengimplementasikan konsep e-government yang baik.

Peningkatan kualitas SDM Pemerintah Daerah dalam penguasaan Teknologi Informasi dan Peraturan.