Gunung Mas – Bupati Gunung Mas, Jaya Samaya Monong menyampaikan dana transfer yang akan diterima oleh pemerintah desa untuk tahun anggaran 2020 ini mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Khususnya dana desa yang bersumber dari APBN.

“Untuk dana Desa yang bersumber dari APBN totalnya sebesar Rp. 105.235.538.000 dan alokasi dana Desa totalnya sebesar Rp. 64.781.584.600, untuk seluruh Desa di wilyah Kabupate Gunung Mas”. Kata Bupati Gunung Mas saat meresmikan keanggotaan BPD di aula kantor camat kurun kemaren, Senin, 17/02/2020.

Pada kesempatan itu, Bupati Gunung Mas, Jaya Samaya Monong meminta kepada seluruh pemerintahan desa agar segara mengajukan dana desa dan alokasi dena desa tahap I pada Maret 2020.

“Segera ajukan, karena akhir bulan Febuari ini peraturan bupati tentang tahapan dan besaran penyaluran DD dan ADD akan ditetapkan”.

Beliau juga mengingatkan, keuangan desa harus dikelola dengan benar dan penuh tanggung jawab, serta tepat waktu. Dengan berpedoman kepada ketentuan Perundang-undangan serta dengan menjunjung tinggi asas-asas pengelolaan keuangan desa.

Gunakan alokasi dana desa maupun dana desa secara efektif, efisien, dan tepat sasaran,” tutup orang nomor 1 di Kabupaten Gunung Mas itu.