Gunung Mas – Bereng Jun, 3/3/2020 (Berengzone) – SMPN Satu Atap 1 Manuhing menggelar Simulasi UNBK pada 2-3 Maret 2020. Adapun tujuan dari simulasi ini adalah untuk memastikan kesiapan sekolah menggelar UNBK pada bulan April nanti.

SMPN Satu Atap 1 Manuhing menggelar Simulasi UNBK pada 2-3 Maret 2020.

Simulasi ini diikuti oleh delapan belas peserta didik kelas IX yang terbagi menjadi dua sesi ujian. Semua peserta mengikuti tahapan simulasi dengan sungguh-sungguh.

Suriyanie, S.Pd kepala SMPN SATAP 1 Manuhing menuturkan, ” para peserta didik kelas IX yang akan mengikuti UNBK tahun ini ada delapan belas orang, semuanya hadir “.

Lebih lanjut menurut Suri, SMPN Satu Atap 1 Manuhing mampu melaksanakan UNBK berkat kerjasama dan dukungan orang tua siswa. Bantuan berupa Server utama dan server cadangan serta masing-masing peserta didik menyediakan laptop sendiri sebagai klien.

” Ya, kami sangat berterima kasih atas bantuan dan dukungan dari semua pihak, terutama orang tua peserta didik. Semua ini kita lakukan untuk masa depan anak-anak “, tukas Suri.

Di lain kesempatan, Herdi Wanto sebagai proktor UNBK SMPN Satu Atap 1 Manuhing menyampaikan bahwa kemarin sempat terjadi kendala pada sesi pertama dimana token tidak dapat diterima, namun hal itu dapat diatasi pada sesi berikutnya. Dan pada hari ini semuanya dapat berjalan dengan lancar.

” Kami sempat mengalami kendala pada sesi pertama, namun semua dapat diatasi sehingga pada sesi berikutnya hingga gladi hari ini semuanya berjalan lancar “, imbuh Herdi. (Big Papa)