SAMPAIKAN : Ketua DPRD Kabupaten Gumas Akerman Sahidar (berdiri), didampingi Wakil Bupati Gumas Efrensia LP Umbing, dan Wakil Ketua DPRD Binartha, ketika menyampaikan sambutan, pada rapat paripurna ke 1 Masa Persidangan II tahun sidang 2020, di Ruang Sidang Paripurna DPRD, Jumat (8/3).

Gunung Mas – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) melaksanakan Rapat Paripurna 1 Masa Persidangan II Tahun Sidang 2020, yang mengagendakan penyampaian laporan hasil kegiatan reses DPRD setempat yang dilaksanakan pada 4-9 Februari 2020 lalu.

”Kami selalu melakukan pengawasan terhadap jalannya roda pemerintahan di daerah ini. Artinya, dari DPRD juga bertanggungjawab terhadap kelangsungan pembangunan daerah dan ikut memperjuangkan kesejahteraan masyarakat,” ucap Ketua DPRD Kabupaten Gumas Akerman Sahidar, Jumat (6/3).

Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini menyadari, tuntutan tugas dan tanggung jawab yang diemban dari waktu ke waktu akan semakin meningkat dan berat. Tugas yang tidak kalah pentingnya, yakni menciptakan kondisi masyarakat yang dinamis.

”Selain itu, kita dapat memberikan arahan dan pandangan yang lebih maju, untuk menciptakan peluang kerja, menumbuhkan kreativitas masyarakat untuk peningkatan sumber daya manusia (SDM), dan pemanfaatan sumber daya alam (SDA) yang ada,” tuturnya.

Dia pun mengucapkan terimakasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Gumas, beserta jajaran atas kerjasama yang baik selama ini. Semoga kerjasama tetap terjalin harmonis, saling menghormati dan menghargai fungsi, tugas, serta wewenang masing-masing.

Pada kesempatan ini, tiga anggota DPRD Kabupaten Gumas yakni Nomi Aprilia, Sri Yeni, dan Carles Frenki menyampaikan laporan hasil reses dari daerah pemilihan (dapil) masing-masing. Dapil I mencakup Kecamatan Kurun, Mihing Raya, dan Sepang, lalu dapil II mencakup Kecamatan Rungan Hulu, Rungan, Rungan Barat, Manuhing, dan Manuhing Raya, serta dapil III mencakup Kecamatan Tewah, Kahayan Hulu Utara, Miri Manasa, dan Damang Batu.

”Secara umum, usulan masyarakat dari tiga dapil itu, masih berkisar pada bidang pendidikan, kesehatan, pemberdayaan masyarakat, serta peningkatan infrastruktur khususnya jalan,” tandasnya.