Bupati Gunung Mas Jaya Samaya Monong memipin rapat Festival Budaya Mihing Mansa tahun 2020 didampingi oleh Plt. Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Gunung Mas Dony, ketua Panitia Festival Budaya Mihing Mansa tahun 2020 Selu Solo Benediktussf.

Gunung Mas – Bupati Gunung Mas Jaya Samaya Monong memimpin rapat Persiapan Festival Budaya Mihing Mansa dadampingi Plt. Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Gunung Mas Dony, ketua Panitia Festival Budaya Mihing Mansa tahun 2020 Selu Solo Benediktussf,  yang dihadiri oleh Camat Sekabupaten Gunung Mas, serta Dinas terkait lainnya.

Kegiatan diselenggarakan di ruang rapat lantai I Kantor Bupati Gunung Mas, Selasa (10/3/2020).

Ia mengucapkan terima kasih kepada panitia Festival Budaya Mihing Mansa tahun 2020 yang sudah mempersiapkan kegiaatan tersebut,” katanya Jaya Samaya Monong.

Selain itu kita mempunyai ciri khas Kabupaten Gunung Mas, seluruh Kecamatan ikut dalam perlombaan, maksimalkan potensi masyarakat yang berada di Kecamatan masing-masing, supaya dibuta standar kriteria-kriteria Kabupaten dan standar Provinsi kita ikuti juga.

“Sehingga potensi yang ada di Kecamatan masing-masing bisa terakomodir semua. Potensi yang ada di Kecamatan kita ini bisa mendapatkan perlakuan yang sama dalam mendukung program smart tourime dan pengembangan pariwisata itu penting,” ucapnya.

Jaya Samaya Monong menambahkan, putra putri pariwisata dan duta genre akan saya dukung karena tujuan kita adalah Gunung Mas dulu, yang terpilih nanti akan mewakili ketingkat Provinsi bahkan ke tingkat Nasional.

“Terima kasih atas dukungan kita semuanya akan semangkin lengkap dengan adanya pelaksanaan  Festival Budaya Mihing Mansa Kabupaten Gunung Mas,” terang Bupati Gunung Mas.

Plt. Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Gunung Mas Dony menjelaskan, pembukaan kegiatan Festival Budaya Mihing Mansa tahun 2020 dilaksanakan hari senin tanggal 13 – 17 April 2020, pembukaan di taman kota Kuala Kurun dan penutupan dilaksanakan pada hari jumat 17 April di Stadion mini Kuala Kurun.

Pemilihan putra putri Pariwisata Kabupaten Gunung Mas pada tahun sebelumnya hanya diikuti oleh 5 (lima) Kecamatan.

Untuk tahun ini putra putri Pariwisata Kabupaten Gunung Mas tahun 2020 akan diikuti 12 Kecamatan di Kabupaten Gunung Mas.

“Festival Budaya Mihing Mansa tahun 2020, panitia kekurangan dana untuk mendatangkan artis lokal dalam rangka menghibur masyarakat Gunung Mas,” tandasnya.