Gunung Mas – Kedatangan tim Lembaga Penelitian dan Pengabdian Pada Masyarakat (LPPM) Universitas Palangka Raya (UPR) ke Gunung Mas disambut langsung Asisten I Setda Kabupaten Gunung Mas Lurand di ruang rapat lantai 1 kantor Bupati, Rabu (11/3/2020).

Turut mendampingi Asisten I Kepala DPMD Kabupaten Gunung Mas Yulianus Umar, Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Gunung Mas. Kedatangan lembaga ini dalam rangka presentasi kegiatan Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKN-T).

Ini dalam upaya mendukung kinerja pelaksaan KKN-T Universitas Palangka Raya tahun 2020 dan sinkronisasi program pembangunan daerah dengan program KKN-T UPR.

Lurand sangat mendukung KKN-T tersebut. Dan mengucapkan terima kasih dari UPR Palangka Raya terkait dilaksanakan Kuliah Kerja Nyata dari mahasiswa-mahasiswa kita, Universitas Palangka Raya.

“Terkait nanti ade-ade yang akan melakukan KKN ini, bisa memberikan pencerahan kepada masyarakat dimana lokasi mereka akan ditempatkan yang utama giat-giatnya Bapak Bupati Gunung Mas mengsosialisasikan berkaitan dengan budidaya tanaman jagung,” ucap Lurand.

Sementara itu, Ketua LPPM UPR Dr. Ir. Aswin Usop, M.Sc menerangkan, program KKN-T oleh UPR tersebut dilaksanakan dua kali dalam setahun dengan jumlah mahasiwa kurang lebih 3.000 orang dan dibagi dua tahap.

Tahap pertama pada awal semester dan tahap kedua pada akhir semester dengan masing-masing tahap tersebut berjumlah 1.500 peserta.

Selama KKN mahasiswa UPR Palangka nanti akan diturunkan ke lapangan selama kurang lebih satu tahun.

“Saya atas nama Ketua LPPM Universitas Palangka Raya (UPR) mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Gunung Mas yang mendukung LPPM UPR, Presentase KKN-T,” pungkasnya.