FOTO BERSAMA : Tim SBKK Community Kuala Kurun berfoto bersama sebelum pertandingan di Stadion Tuah Pahoe Palangka Raya, Minggu (15/3). FOTO : IST

Gunung Mas – Meski bertajuk laga persahabatan, pertandingan antara tim Sepak Bola Kuala Kurun (SBBK) Community Kuala Kurun melawan FC Sylva yang dimainkan di Lapangan Sepak Bola Korem berlangsung seru pada Sabtu (14/3). Kedua tim saling menampilkan kemampuan terbaiknya.

Sejak menit awal babak pertama, tim SBKK Community Kuala Kurun mampu membuat tim FC Sylva kerepotan. Bahkan tim dengan bermaterikan pemain-pemain asli Kabupaten Gunung Mas (Gumas) ini mampu menjebol gawang FC Sylva melalui tendangan bebas oleh pemain andalan, dengan nomor punggung 7 atas nama Jhen Pardede.

Dibabak kedua, kedua kesebelasan saling melancarkan serangan. Meski minim pengalaman, tim SBKK Community Kuala Kurun tidak menyerah begitu saja, mereka mampu mengimbangi serangan dari FC Sylva yang merupakan salah satu tim besar asal Kota Palangka Raya ini.

Dengan kerja keras, sampai peluit panjang dibunyikan oleh wasit yang memimpin pertandingan, laga persahabatan ini berhasil dimenangkan oleh tim SBKK Community Kuala Kurun asal Kabupaten Gumas dengan skor 6-4.

”SBKK Community ini merupakan tim tangguh dari Kuala Kurun yang banyak menciptakan pemain-pemain potensial. Dari pertandingan tadi, saya melihat para pemain sudah menunjukkan kemampuannya dengan baik,” ucap Koordinator tim SBKK Community Kuala Kurun Lukman Harun, Minggu (15/3).

Melalui pertandingan persahabatan ini, lanjut dia, Komunitas Sepak Bola Kuala Kurun sangat mengharapkan adanya event-event besar khususnya sepak bola, yang bisa digelar di Kabupaten Gumas.

Sementara itu, mantan pemain dan juga senior sepak bola Ario Kristanto yang juga turut menyaksikan secara langsung laga persahabatan tersebut mengakui, skill para pemain SBKK Community Kuala Kurun yang merupakan anak-anak asli putra daerah Kabupaten Gumas tidak kalah dari pemain yang berasal dari daerah lain.

”Setelah melawan FC Sylva, pada Minggu (15/3), tim SBKK Community Kuala Kurun akan kembali bertanding melawan Maljum United, di Stadion Tuah Pahoe,” pungkasnya.