Bupati Gunung Mas, Jaya S Monong bersama forkopimda saat menggelar video conference bersama Gubernur Kalteng terkait penanganan virus corona, Rabu, 18 Maret 2020.

Kuala Kurun gunungmaskab.go.id – Bupati Gunung Mas, Jaya S Monong dan jajaran mengikuti video conference bersama Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran membahas penanganan dan pencegahan wabah virus corona atau Covid-19.

Vidio conference itu juga diikuti seluruh kepala daerah kabupaten/kota lainnya, Rabu 18 Maret 2020..

Usai kegiatan, Bupati Gunung Mas,  Jaya S Monong mengatakan ada arahan dan imbauan dari Gubernur Kalteng saat video conference.

“Beliau tadi mengimbau seluruh masyarakat Kalteng agar tetap melakukan pola hidup sehat, tetap tenang, dan jangan panik. Kemudian, segera melapor jika ada gejala batuk, demam, disertai sesak nafas,” kata Jaya S Monong.

Selain itu, Gubernur Kalteng  juga menyampaikan beberapa arahan yang dapat dilaksanakan pemerintah daerah dalam menghadapi penyebaran virus corona.

Terkait itu, Pemerintah Kabupaten Gunung Mas saat ini sudah melaksanakan langka pencegahan. Seperti menggalakkan gerakan masyarakat sehat atau germas,  penyemprotan cairan disinfektan, mengeluarkan surat edaran, menyediakan masker, dan hand sanitizer.

“Kami juga sudah membentuk tim gugus tugas untuk pencegahan dan penanganan wabah virus corona. Itu dipimpin langsung Kepala BPBD Gunung Mas,” kata dia.

Jaya S Monong juga mengimbau seluruh masyarakat agat tetap waspada dan jangan panik terkait penyebaran virus corona.

“Apabila menemukan gejala seperti batuk demam serta sejak napas, segera melapor ke nomor call center yang sudah dicantumkan di surat edaran,” tuturnya.