Anggota DPRD Gumas, Untung Jaya Bangas.

Kuala Kurun gunungmaskab.go.id – Usai menghadir rapat Paripurna ke – 2 masa persidangan II tahun 2020, Anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas Untung Jaya Bangas mengungkapkan, kita sebagai pemerintah daerah sudah siap untuk menyampaikan Protokoler kesehatan tersebut, untuk pencegahan Covid-19.

“Dalam keadaan ekonomi masyarakat seperti ini kita juga bisa melihat, kadaan masyarakat pada saat ini, masyarakat kita di Gunung Mas jarang untuk berinteraksi kepada masyarakat lain,” ucap Untung Jaya Bangas, selasa (2/5/2020) pagi.

Politikus Partai Demokrat ini mengatakan, yang pertama masyarakat terbiasa dengan usaha mandiri, memang itu yang terjadi di Kabupaten Gunung Mas. Tidak tergantung kepada orang lain salah satu sumber daya masyarakat adalah SDM yang ada Kabupaten Gunung Mas, seperti penambang emas, petani karet.

“Untuk Gunung Mas tersebut masyarakatnya mandiri yang memang perlu membutuhkan new normal tersebut. Karena memang biasa bekerja, ini merupakan kebiasaan masyarakat kita tetapi ada aturan-aturan tertentu,” ujranya.

Legislator dari daerah pemilihan (dapil) III mencakup Kecamatan Tewah, Kecamatan Kahaya Hulu Utara Kecamatan Damang Batu, Kecamatan Miri Manasa mengungkapkan, bagaimana pemerintah daerah untuk mengedukasi karena pencegahan itu untuk masing-masing masyarakat sendiri.

“Untuk bulan Juli dibukakan kembali sekolah kita akan melihat keadaan dulu, ada daerah-daerah tertentu perlu dipetakan, mana daerah yang jalur memang hijau daerah tersebut harus mempunyai protek, bagaimana memprotek keadaan yang masuk dari Covid-19 bisa saja untuk bulan Juli,” ungkapnya.

Saya kuatir dengan pendidikan di Kabupaten Gunung Mas, karena bagaimanapun kita bukan daerah seperti pulau Jawa yang mempunyi akses internet, multi media yang sudah berkembang. Untuk masyarakat kita apalagi yang di pedalaman saat ini anak-anak kita tidak mendapatkan ilmu sama sekali.

“Dalam hal ini bagaimana pemerintah daerah untuk menyikapi tentang dunia pendidikan ini, kalau itu harus masuk buan Juli bagaimana untuk memprotek supaya tidak masuk terjadinya wabah Virus Corona di tempat kita,” pungkasnya.