Kuala Kurun gunungmaskab.go.id – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) Espriadi menghimbau calon siswa Sekolah Menengah Atas/Kejuruan (SMA/K) agar menaati protokol kesehatan COVID-19 selama pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB).

“Saat ini banyak sejumlah SMA/K di Kabupaten Gumas sedang melaksanakan PPDB, bagi SMA/K yang melaksanakan PPDB secara offline, pendaftaran mulai dilaksanakan sejak 15 – 17 Juni 2020,” tukasnya, Selasa (16/06/2020).

Setelah itu, saat pelaksanaan PPDB secara offline calon siswa harus datang ke sekolah, kepada siswa yang datang ke sekolah untuk PPDB diimbau agar menaati protokol kesehatan COVID-19.

“Untuk calon siswa yang ada dikabupaten gumas ini, Saya imbau agar selalu mengenakan masker saat ke sekolah untuk pendaftaran dan tetap menuruti peraturan protokol,” pesannya

Mereka diimbau agar menghindari kerumunan, menjaga jarak fisik, serta tidak melakukan kontak fisik seperti berjabat tangan dengan mengganti cara lain tanpa mengurangi rasa hormat.

Menurut dia, kedisiplinan seluruh masyarakat dalam menerapkan protokol COVID-19 sangat diperlukan demi mencegah penyebaran dan penularan COVID-19 di kabupaten bermotto Habangkalan Penyang Karuhei Tatau.

Disamping itu Espriadi juga mengimbau kepada generasi muda agar melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, untuk mencari ilmu dan pengetahuan sebagai bekal di masa depan.

“Generasi muda Kabupaten Gumas harus menjadi generasi muda yang unggul dan berkualitas, karena generasi muda ini yang nantinya akan melanjutkan roda pemerintahan dan pembangunan,” ungkap Espriadi.