Kuala Kurun gunungmaskab.go.i – Puluhan pegawai di Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) menjalani rapid test yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat. Pelaksanaan rapid test ini untuk mengetahui apakah mereka benar-benar bebas dari virus korona atau Covid-19

RAPID TEST : Pegawai BPBD Kabupaten Gumas menjalani rapid test yang dilakukan oleh petugas dinkes setempat, Rabu (8/7/2020).

”Total ada 31 orang pegawai BPBD yang menjalani rapid test. Hasilnya, kami bersyukur seluruh pegawai dinyatakan non reaktif,” ucap Kepala BPBD Kabupaten Gumas Champili, Rabu (8/7).

Dia mengatakan, pelaksanaan rapid test ini dalam rangka pengecekan kembali kesehatan pegawai BPBD, pasca bertugas di lapangan dalam menjaga posko pencegahan Covid-19 di wilayah perbatasan Kabupaten Gumas.

”Selama tiga bulan selalu berada di lapangan, sehingga sangat perlu dilakukan pengecekan kembali kesehatan mereka. Dengan hasil semua non reaktif, tidak ada lagi rasa was-was,” ujarnya.

Mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) ini berharap kedepan, seluruh pegawai BPBD dapat melaksanakan tugasnya dengan maksimal, dalam upaya mendisiplikan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

”Para pegawai BPBD juga terlibat dalam tim gugus tugas penanganan Covid-19. Tentu mereka diharapkan dapat menjalankan tugas dengan maksimal,” tukasnya.