Kulala Kurun gunungmaskab.go.id – Kepolisian Resor (Polres) Gunung Mas (Gumas) mensosialisasikan protokol pencegahan penularan covid-19 dengan menggelar patroli gabungan menggunakan sepeda
roda dua dan roda empat keliling pasar baru, pasar lama dan taman kota Kelurahan Kuala Kurun, Kecamatan Kurun, Kabupaten Gumas, Jumat (10/7/2020) sore.

Menurut pantauan gunungmaskab.go.id terlihat patroli dipimpin kangsung oleh Kapolres Gumas. Hadir dalam kegiatan Plt. Perwira Penghubung (Pabung) Kodim 1016 PLK Kapten INF M Ayyuf.

Mereka melakuakan patroli gabungan menggunakan sepeda dan berhenti di setiap titik yang ada kerumunan warga sambil memberikan arahan agar memperhatikan protokol kesehatan.

Kapolres Gumas AKBP Rudi Asriman bersama Plt. Pabung Kodim 1016 PLK saat ditemui di Pos Lalulintas Taman Kota Kuala Kurun mengatakan, kegiatan patroli bersepeda ini dilakukan untuk memberikan arahan kepada masyarakat agar disiplin dan mematuhi protokol pencegahan penularan covid-19 di Kalimantan Tengah (Kalteng), khususnya di Kabupaten Gumas.

Kegiatan patroli bersama dengan menggunakan sepeda ini kami ingin melihat secara langsung bagaimana realitas lapangan sambil memberikan himbauan serta mendorong masyarakat agar memiliki kesadaran dan disiplin yang tinggi akan bahaya Virus Corona ini.

Untuk mendisiplinkan masyarakat akan kesadaran yang lebih tinggi, maka kami harus melakukan patroli setiap saat sambil menegur masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan seperti selalu menggunakan masker, sarung tangan ketika beraktivitas di luar rumah, mematuhi physical distancing dan sosial sistancing, jelas Kapolres.

“Hal ini dilakukan sebagai upaya menekan dan mencegah penyebaran Virus Corona dan berusaha semaksil mungkin, karena setiap orang berperan penting dalam mencegah penyebaran Virus Corona,” tegasnya.