Wakil Bupati Gunung Mas Erfrensia L.P Umbing, bersama Kapolres Kabupaten Gunung Mas AKBP Asrisman ketika  mengikuti Rakor Lintas Sektor Kesiapan PAM Pilkada Serentak Tahun 2020, Senin (24/8/2020) pagi. (Foto Humas Polres Gumas).

Kuala Kurun gunungmaskab.go.id – Wakil Bupati Gunung Mas Efrensia L.P Umbing mengikuti kegiatan Rakor Lintas Sektor Kesiapan PAM Pilkada Serentak Tahun 2020 bertempat di ruang rapat utama Polres Kabupaten Gunung Mas (Gumas) melalui Zoom Meting, sebagai pelaksanaan anggenda tersebut Polda Kalimantan Tengah (Kalteng).

Turut hadir Kapolres Gunung Mas AKBP Rudi Asrisman, Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Gunung Mas Binartha, Ketua Bawaslu Kabupaten Gunung Mas Walman Tristianti, Komisioner KPU Kabupaten Gunung Mas Elfrins Gunandy Tumon, Perwira Penghubung 1016 Kapten M. Ayyub, dan undangan lainnya.

Dalam sambutan Wakil Kapolda (Wakalpolda) Kalimantan Tengah (Kalteng) Brigjen Pol Indro Wiyono mengatakan, dalam rangka pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah dan Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Timur berharap pelaksanaan pilkada, proses hajatan besar pilkada serentak tahun 2020 Kalimantan Tengah (Kalteng) dan Kabupaten Kotim bisa berjalan aman, lancar bisa berjalan dengan damai dan menghasilkan pemimpin yang memang dipilih secara demokratis oleh rakyat.

“Tentunya kami berharap melalui forum yang baik ini, khusnya kepada masyarakat luas merupakan tanggung jawab bersama kita semua supaya bisa disebar luaskan terkait dengan sosialisasi pelaksanaan pilkada 2020 di Kalimantan Tengah ini,” jelasnya.

Tentunya partisipasi masyarakat semangkin meningkat walaupun dalam situasi pamdemi Covid-19 ini, sehingga pemimpin yang dihasilkan nanti dengan partisipasi masyarakat yang meningkat, karena sosialisasi tidak melibatkan KPU saja Bawaslu saja tetapi semuanya stakeholder terlibat, sehingga partisipasi masyarakat tadi memberikan suaranya pada pemilu 2020 meningkat dan naik.

“Lanjut beliau kedepannya pelaksanaan pilkada di Kalimantan Tengah aman lancar dan damai,” piungkasnya.