PENYERAHAN – Bupati Gunung Mas ketika menyerahkan piagam penghargaan kepada pemenang lomba desain batik khas pariwisata Kabupaten Gumas, di dampingi istri Mimie Mariatie Jaya S Monong, belum lama ini.

KULA KURUN gunungmaskab.go.id – Bupati Gunung Mas (Gumas) Jaya Samaya Monong selaku Pembina Dekranasda Kabupaten Gumas didampingi oleh Ketua Dekranasda Gumas Mimie Mariatie Jaya S Monong menyerahkan piagam penghargaan kepada pemenang lomba desain batik khas pariwisata Kabupaten Gumas, penyerahan piagam bertempat di ruang kerja Bupati Gumas, Kamis, (3/9/2020) pagi.

Sebelumnya Dewan Kerajinan Nasional Daerah atau Dekernasda Kabupaten Gumas Kalimantan Tengah mengelar Lomba desain batik bertema wisata yang ada di kabupaten  Gumas yang berhadiah  jutaan rupiah lomba dilaksanakan dari bulan juli sampai bulan agustus tahun 2020.

Adapun Pemenang lomba yaitu, untuk juara 1 Eva Merry Yana Pause desain batik berjudul Suli Si Batu Suli, juara 2 Reffa Yana desain batik berjudul Batik Air Terjun Bawin Kameluh, juara harapan 1 Nopri Harap Minart dsain batik berjudul Batik Air Terjun Bawin Kameluh, juara harapan 2 Muhammad Rasya Wira Pratama desain batik berjudul  Batik Batu Mahasur dan juara harapan 3 Galang Rahmahdani desain batik berjudul  Eksplore Wisata Gumas.

Jaya Samaya Monong dalam sesi pertemuan dan diskusi dengan panitia dan para pemenang lomba mengatakan sangat senang dan banga melihat kretaifitas, dan banyaknya motif yang dibuat dari para peserta, sembari juga sambil memberikan masukan – masukan ke depanya.

“Kita akan buat perdanya sehingga motif batik ini tidak diklaim orang lain dan juga saya tidak sabar untuk mencetak dan memakai motif batik Gumas khas Wisata yang ada di Gumas ini sekalian saya ingin menjadikanya koleksi batik saya,” tegasnya. Sumber berita Protokol Gumas Foto Protokol Gumas