Kuala Kurun gunungmaskab.go.id – Sudah tak terhitung berapa lama kita harus berada dirumahaja karena pandemi Covid-19 yang belum juga usai. Dari yang harus beradaptasi dengan kondisi baru, hingga akhirnya kita memiliki rutinitas yang berbeda dari sebelumnya.

Hari ini Selasa (15/9/2020) pukul 09.00 WIB Satlantas Polres Gunung Mas (Gumas) Polda Kalteng kembali melaksanakan sosialisasi di Pasar Baru Kurun dengan sasaran masyarakat yang sedang beraktivitas.

Kapolres Gumas AKBP Rudi Asriman, S.I.K., melalui Kasatlantas AKP Rikky Operiady, S.Sos., S.I.K., mengungkapkan, sosialisasi yang dilakukan terhadap masyarakat ini adalah salah satu bentuk kepedulian Polri terhadap protokol kesehatan anjuran pemerintah serta juga mengajak masyarakat merubah kebiasaan atau pola hidup bersih dan sehat.

“Kita memberikan edukasi tentang arti pentingnya menggunakan masker pada saat beraktivitas di luar rumah. Dengan menggunakan masker kita secara tidak langsung menjaga kesehatan diri sendiri, keluarga dan orang lain”, jelas Kasat.

Dia berharap kepada personilnya juga dalam pelaksanaan tugas di lapangan agar mempedomani protokol kesehatan serta menggunakan masker. “Mari kita bersama sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kab. Gumas dengan dukungan semua pihak dan masyakat kita dapat menekan angka penularan Covid-19,”tandas kasat.