Wakil Bupati Gunung Mas Efrensia L.P Umbing ketika menijau pelaksanaan ujian dinas tingkat I dan tingkat II Kabupaten Gunung Mas, Rabu (23/9/2020).

Kuala Kurun gunungmaskab.go.id – Wakil Bupati Gunung Mas Erensia L.P Umbing meninjau jalannya ujian dinas tingkat I dan tingkat II Kabupaten Gunung Mas bertempat di Aula BKPSDM, Rabu (23/9/2020).

Turut mendampingi Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusaia (BKPSDM) Guanhin, Sekretarsi BKPSDM Kabupaten Gunung Mas Sri Putri Pertiwi, Kepala Bidang Pengembangan Aparatur Kristian, Kasubbid Pengembangan Komopetensi Liswanto.

Pelaksanaan ujian dinas tingkat I dan tingkat II dilingkup Kabupaten Gunung Mas tahun 2020 secara daring (Online), jumlah peserta 44 orang serta dilakukan dua sesi.

“Dalam kujungannya Efrensia L.P Umbing  sampaikan semoga peserta ujian dinas dapat mengerjakan soal dengan baik dan lancar, juga diharapkan beberapa peserta dapat lolos mencapai standard nilai tes dan bisa di pergunakan untuk naik pangkat,” ucapnya.

Ujian dinas ini salah satu sarat bagi mereka yang mau alih golongan dari golongan II ke golongan III, dari golongan III ke golongan IV. Syarat lain yaitu kalau mereka dari golongan III ke IV itu dia kalau dia S2 dan sudah pim III tidak usah ikut ujian dinas. Mereka yang ikuti ini adalah mereka yang belum memenuhi  dua syarat itu, jadi mereka harus menempuh ujian dinas ini kalau lulus sertipikatnya itu bisa di gunakan untuk naik pangkat khusnya yang alih golongan.

Kami meninju melihat pelaksanaannya seperti ini sudah memenuhi standard protokol Covid-19, semua peserta di kasih jarak, menggunakan masker sedemikian rupa dan juga panitia juga menyediakan hand sanitizer, agar semua kegiatan bisa berjalan lancar dan tidak menimbulkan adanya cluster ujian dinas.

“Lanjut dia peserta ini di bagi menjadi dua kelompok memang kapasitas yang terbatas, supaya protokol kesehatannya terpenuhi,” pungkasnya.