Gunung Mas gunungmaskab.go.id – Hari ini Kamis ( 8-10-2020 ) terlihat Ratusan personel anggota TNI, Polri melakukan apel kesiapan kunjungan Presiden RI Ir. Joko Widodo di halaman Pos Lalulintas Polres Sepang dan di pimpin langsung oleh Kapolres Gunung Mas ( Gumas ) AKBP Rudi Asriman, SIK.

Menurut jadwal kunjungan Presiden RI ke Kalimantan Tengah di Dua wilayah Kabupaten Gumas dan Pulpis yaitu di Kecamatan Sepang, Kabupaten Gunung Mas ( Gumas ) dan Kecamatan Banama Tingang, Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) lagi menggelar pasukan persiapan pengamanan kunjungan kerja (Kunker) Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo dalam rangka meninjau Lokasi Food Estate mendukung ketahanan pangan nasional.

Jadwal Kedatangan Persiden RI hari ini diperkirakan pukul 10.30 tiba di bandara Cjilik Riwut Palangkaraya kemudian melanjutkan perjalanan ke Kab. Pulpis menggunakan Helikopter dan langsung ke lokasi food estate diwilayah Kecamatan Pandih Batu, Kab. Pulpis.

Setelah itu Presiden RI melanjutkan Perjalanan menggunakan Helicopter menuju Kabupaten Gumas untuk memantau calon lahan Singkong di Kecamatan Sepang via Udara kemudian kembali menuju bandara udara Cjilik Riwut dan kembali ke Jakarta. Palangkaraya

Kunjungan Kerja Presiden RI Ke Kalimantan tengah khususnya wilayah Kabupaten Gumas dan Kabupaten Pulpis hanya dijadwalkan hanya 1 hari dalam rangka meninjau Lokasi Food Estate untuk mendukung ketahanan pangan nasional.