Wakil Bupati Gunung Mas Efrensia L.P Umbing melakukan perletakan batu pertama tanda dimulainya pembangunan gedung Sentra Pelayanan Kepolisian (SPKT) Sanika Satyawada Polres Gunung Mas.

KUALA KURUN gunungmaskab.go.id – Wakil Bupati Gunung Mas, Efrensia L.P Umbing menggelar kegiatan peletakan batu pertama tanda dimulainya pembangunan gedung Sentra Pelayanan Kepolisian (SPKT) Sanika Satyawada Polres Gunung Mas, Senin (19/10/2020) pagi.

Selaku Tuan rumah Kapolres Gunung Mas, AKBP Rudi Asriman membuka sambutan menjelaskan jika gedung SPKT tersebut merupakan bentuk kepedulian Pemkab Gunung Mas. Dimana saat ini Polres Gunung Mas belum miliki gedung SPKT satu pintu. Pembangunan dilakukan secara bertahap dan telah disetujui oleh Pemkab dan DPRD Gunung Mas. Terima kasih atas semua pihak yang telah membantu rencana pembangunan ini.

“Semoga peletakan batu pertama ini menjadi langkah awal untuk melayani masyarakat melalui gedung SPKT ini,” harap  Kapolres

Dengan berdirinya bangunan SPKT ini pelayanan masyarakat akan semakin mudah dan cepat karena Satu pintu, atas dukungan semua pihak dari Pemerintah daerah persetujuan DPRD dan juga seluruh lapisan masyarakat pada pagi hari ini, kita disetujui SPKT Polres Gunung Mas.

Kami atas nama Keluarga Polres Gunung Mas dengan adanya bangunan ini nantinya bisa memberikan pelayana yang lebih prima kepada masyarakat Kabupaten Gunung Mas.

“Besaran anggaran hingga selesai sekitas Rp. 2,7 miliar yang telah dianggarakan, untuk pelaksasnaanya bertahap dimulai dari sekarang hingga tahun depan,” tutupnya.

Setelah sambutan Kapolres Gunung Mas Wakil Bupati Gunung Mas Efrensia L.P Umbing memberikan arahan, menuturkan bahwa keberadaan gedung SPKT ini diharapkan lebih membantu dan memudahkan pelayanan kepolisian kepada masyarakat. “Pemerintah bersama pihak DPRD Gunung Mas telah mendukung untuk pembangunan keberadaan gedung SP ini,” katanya.

Menurutnya, proses pembangunan gedung tersebut dilakukan secara bertahap oleh Dinas PU Gunung Mas. Beliau berharap pekerjaan benar-benar terselesaikan tepat waktu, tepat guna dan tepat sasaran.

Efrensia L.P Umbing juga mengatakan, Pemerintah Kabupaten Gunung Mas mendukung dalam gedung SPKT tersebut, untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat serta meningkatkan pelayanan lebih prima khusnya terkait dengan pelayanan yang dilakukan oleh pihak Polres Gunung Mas.

“Dari gedung ini semua bisa terlayani  seluruh keperluan masyarakat terkait dengan Kepolisian, semoga Tuhan selalu menyertai dan memberkati seluruh proses pembangunan gedung ini,” harapnya.