Asisten I Lurand Pimpin Rapat kegiatan Pemantauan dan Tindaklanjut Tim KP2S Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) di Kabupaten Gunung Mas Lokus Stunting.

KUALA KURUN gunungmaskab.go.id – Asisten Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Gunung Mas Lurand telah membuka secara resmi kegiatan Pemantauan dan Tindaklanjut Tim KP2S Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) di Kabupaten Gunung Mas Lokus Stunting bertempat di Aula Bappeda Litbang Selasa, (3/11/2020).

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memantau perkembangan pelaksanaan program percepatan pencegahan Stunting dan mengidentifikasi dukungan untuk perbaikan yang perlu dilakukan.

“Asisten Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Gunung Mas Lurand mengatakan, kegiatan Stunting di Kabupaten Gunung Mas sudah mencapai rencana aksi tahap yang keenam, mudah-mudahan rencana aksi yang keenam ini bisa berjalan dengan lancar dan menghasikan data yang akurat,” katanya.

Beliau berharap agar seluruh Perangkat Daerah memastikan program kegiatan yang terkait dengan penanganan Stunting ini terdanai pada tahun 2021, meskipun kita dalam posisi keuangan yang sangat minim karena anggaran banyak yang berkurang,  penanganan Stunting ini merupakan prioritas kita yang tidak putus.

Asiten Pemerintahan dan Kesra Lurand menambahkan, dari kegiatan kita hari ini mungkin lebih banyak sering yang kita laksanakan dari KP2S Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), juga Kabupaten Gunung Mas sangat bersyukur dan berbangga karena Kabupaten Gumas ditunjuk sebagai perwakilan Kalimantan Tengah dalam Workshop yang akan dilaksanakan di Denpasar Bali pada tanggal 11 sampai 15 November 2020 terkait karya Inovasi Stunting.

Selain itu Kabupaten Gunung Mas juga Launching Inovasi Konvergensi Percepatan Penanggulangan Stunting Kabupaten Gunung Mas “Mekar Beranting” melalui karungut berantas Stunting yang dilaksanakan di Aula Lantai I Kantor Bupati Gunung Mas, Senin (19/10/2020), yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Gunung Mas (Sekda Gumas) Yansiterson.

Salah satu cara untuk mensosialisasikan aksi konvergensi kepada lapisan masyarakat yang ada di desa maupun di kota. Untuk penanganan Stunting dan apa dampak dari Stunting ini sehingga kesadaran dari masyarakat kita supaya lebih meningkat dimasa-masa yang akan mendatang agar bisa bersama-sama Pemerintah untuk memberantas Stunting ini.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Bidang Sosial Budaya dan Pemerintahan pada Bappedalitbang Provinsi Kalimantan Tengah Tukas Umar, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah dan Penelitian Pengembangan Kabupaten Gunung Mas Yantrio Aulia, serta undangan lainnya.