Bupati Gunung Jaya Samaya Monong Memberikan Apresiasi dan  Penghargaan atas keberhasilan ibu Aida Mantuh, S.Pd sebagai juara pertama tingkat nasional guru berprestasi Pemberian laptop .

KUALA KURUN gunungmaskab.go.id – Pemerintah kabupaten Gunung Mas, memberikan  apresiasi dan  penghargaan kepada Kepala Sekolah dan Guru Berprestasi kabupaten Gunung Mas yang sudah mewakili kabupaten Gunung Mas untuk mengikuti seleksi di tingkat Propinsi Kalimantan Tengah.

“Atas nama pemerintah Gunung Mas saya dan Wakil Bupati  menyampaikan apresiasi dan rasa bangga kepada para kepala sekolah dan guru yang sudah mewakili kabupaten Gunung Mas di tingkat Propinsi, saya  sangat bangga dan  terharu atas keberhasilan ibu Aida Mantuh, S.Pd dari SMPN 3. Tewah yang sudah berhasil meraih juara pertama di tingkat Propinsi Kalimantan Tengah, yang nanti akan mewakili provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) di tingkat Nasional,” kata Jaya Samaya Monong di Ruang Rapat Lantai 1 Kantor Bupati, Selasa (10/11/2020) pagi.

Kepada Bu Aida saya berpesan agar ibu Aida terus meningkatkan kemampuan diri di bawah bimbingan mentor agar nanti bila berlaga di tingkat Nasional bisa bersaing dengan guru guru berprestasi dari seluruh Indonesia.Terus kepada Pak Elprid Junjung, S.Pd  Kepala SMPN 1 Kahayan Hulu Utara dan Joni Gara S.Pd kepala SDN  Mangkuhung Kecamatan Miri Manasa, pesan saya untuk tetap semangat dan terus berupaya meningkatkan kemampuan diri dan siap ikut seleksi lagi tahun depan.

Tahun ini pemerintah Gunung Mas  memberikan penghargaan berupa masing masing satu buah laptop untuk Bu Aida, Pak Junjung, dan Pak Joni Gara.

Pemberian laptop ini selaras dengan program Disdikpora Gumas yaitu Digitalisasi Pendidikan, yang mana  semua pendidik kedepannya  nanti  diharapkan mampu untuk menguasai IT dan bisa  membuat bahan ajar yang menarik dan inovatif yang berbasis IT.

Selaras dengan   Visi dari Kab Gumas yaitu  Terwujudnya kabupaten Gunung Mas yang bermartabat,maju,berdaya saing , Sejahtera dan mandiri ( berjuang bersama)

Sederhananya dari visi tersebut di jabarkan dalam tiga prioritas yaitu Smart Agro (pertanian secara luas,Smart Tourism)(pariwisata) dan Smart Resources (pengembangan sumber daya manusia)

Untuk mewujudkan Smart Resources, maka peran Dinas Pendidikan pemuda dan olah raga sangat strategis dan guru serta kepala Sekolah merupakan Ujung tombak untuk menjadikan anak didik yang berprestasi dan mampu bersaing dalam era Digitalisasi ini .

“Saya selaku kepala Daerah bersama Ibu wakil Bupati , mendukung penuh program program dari  Disdikpora  yang sifatnya  mengarah kepada peningkatan  kompetensi Guru , kepala sekolah maupun pengawas sekolah ,karena tujuan akhir ke arahnya ke Peningkatan  proses dan hasil belajar anak didik kita, untuk  mewujudkan generasi muda Gunung Mas yang siap untuk bersaing di era Digitalisasi dan bisa Survive dalam berbagai kondisi,” ujarnya.

Keberhasilan  ibu Aida Mantuh tentu keberhasilan Kab Gunung Mas , untuk itu saya bersama wakil Bupati Gunung mas mengucapkan  terimakasih kepada semua pihak yang sudah memberikan dukungan terkhusus ucapan terima kasih kepada : Kadisdikpora Kab Gumas Esra, M.Pd   Sugiarto, S.Pd, MM, Otit, SPd (Sebagai Pendamping)  dan ibu Dr Rusnanie,M.Pd  (sebagai Mentor), juga kepada kepala SMPN 3 Tewah, Ujis,S.Pd, MM

Pesan saya  prestasi yang sudah di raih oleh Bu Aida Mantuh dapat menjadi inspirasi dan motivasi bagi guru guru dan kepala sekolah .

Sebagai kepala Daerah saya ibu wakil Bupati juga mendukung program Disdikpora pada  2021  ini akan memilih 50 orang kepala sekolah dan guru Pionir, dan mereka akan dilatih, oleh trainer yang kompeten dan sesuai bidangnya Sehingga nanti pada tahun 2022, lima puluh  orang  guru/kepsek pioner  ini akan melakukan pengimbasan kepada kepala sekolah dan guru guru di Seluruh kabupaten  Gunung Mas, sehingga ke depannya tidak perlu lagi mendatangkan pelatih atau trainer dari luar.

“Saya juga menyambut baik program  Disdikpora Gumas, yang akan menunjuk satu sekolah   untuk setiap kecamatan sebagai sekolah  rujukan/percontohan  bagi  sekolah lainnya  untuk  mewujudkankan semua itu  perlu dukungan dan kerjasama dari seluruh stakeholder dan yg utamanya kesediaan dan kesiapan Disdikpora, guru, kepala sekolah, serta Pengawas sekolah  agar siap sebagai  agen agen perubahan, untuk mewujudkan sumberdaya manusia yang unggul da Survive ke depannya di kabupaten Gunung Mas,” pungkasnya.