KUALA KURUN gunungmaskab.go.id – Menjelang Hari Raya Natal tahun 2020, Bank Kalteng Cabang Kuala Kurun bersama Komunitas Ibu Muda (KIM) Gunung Mas menyalurkan tali asih kepada masyarakat pra sejahtera di wilayah Kuala Kurun, Selasa (15/12/2020) sore.

Kepala Bank Kalteng Cabang Kuala Kurun, Empas S. Umar mengatakan bahwa bantuan yang diberikan berupa 50 paket Sembako dan uang santunan


“Semoga kegiatan tali kasih Bank Kalteng jelang perayaan Natal ini, dapat membantu meringankan beban hidup masyarakat ekonomi lemah,” kata Empas S Umar.

Pihaknya sengaja menggandeng KIM dalam penyaluran bantuan tersebut. Pasalnya, komunitas itu dinilai aktif dalam berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan selama ini.

“Saya berharap, bantuan yang nilainya tidak seberapa ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik mungkin, baik untuk kebutuhan dapur sehari-hari maupun perayaan Natal nantinya,” ujar Empas.

Jumiah (23) warga Kuala Kurun yang mendapat bantuan tersebut mengucapkan banyak terima kasih atas kepedulian Bank Kalteng terhadap keluarganya. Ibu enam anak yang tinggal di sebuah hunian berdindingkan terpal itu bahkan mengaku, jika bantuan tersebut sangat bermanfaat bagi kelangsungan hidup keluarganya.

“Karena keterbatasan ekonomi, biasanya kami cuma bisa beli beras eceran saja. Sementara rumah cuma numpang di tanah orang. Semoga pemerintah peduli dengan kesulitan kami dan memberikan keluarga kami bantuan,” katanya.

Sementara itu, warga penerima bantuan lainnya Awi (44) dan Acau (56) warga Kelurahan Tampang Tumbang Anjir mengucapkan terima kasih kepada Bank Kalteng yang telah memberikan bantuan kepada keluarganya.

“Semoga bantuan yang bapak dan ibu berikan ini mendapat balasan kebaikan dari Tuhan Yang Maha Esa. Saya cuma bisa memberikan doa,” ucapnya dengan haru.