Kuala Kurun gunungmaskab.go.id – Pembangunan jembatan baru Sei Kahat yang membentang di atas Sungai Kahat, di Jalan Sangkurun, Kelurahan Kuala Kurun, Kecamatan Kurun, Kabupaten Gunung Mas (Gumas) tahun anggaran 2021 dari APBD Gumas sebesar Rp. 2,3 miliar, mendapat apresiasi dari masyarakat. “Saya secara pribadi dan juga masyarakat umum lainnya, menyambut baik pembangunan jembatan baru Sei Kahat”.

“Jembatan Sei Kahat salah satu akses penting bagi msyarakat Kuala Kurun. keberadaannya sangat vital, berada di jalur kota lama, dengan tingkat kepadatan penduduk yang cukup padat,” ungkap Ogok Wilgod, warga jalan Temanggung Panji nomor 98 RT 01 Kelurahan Kuala Kurun, Kamis (17/12/2020).

Ogok menuturkan, jembatan lama Sei Kahat selayaknya diganti dengan jembatan baru, mengingat kondisi jembatan lama saat ini yang dapat mengancam keselamatan warga yang melintas.

“Sudah cukup banyak warga yang mengalami kecelakaan dari kondisi jembatan lama Sei Kahat, sehingga tepat sekali kalau jembatan lama di ganti dengan jembatan baru,” aku pria yang kesehariannya berkebun.

Ogok berharap, pembangunan jembatan baru Sei Kahat nantinya berjalan lancar. Kontraktor pelaksana bekerja sesuai spek, jembatan baru Sei Kahat yang dibangun berkualitas.