Kuala Kurun gunungmaskab.go.id – Lagi-lagi Polres Gunung Mas mendapat penghargaan atas prestasi kinerjanya dari Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah (Polda Kalteng). Seperti selogan “Sebuah Totalitas Menghasilkan Harga Pantas” itulah hasil dari kerja keras Polres Gunung Mas selama ini.

Kali ini Ipda Budi Utomo, S.H., yang menjabat sebagai Kasatresnarkoba di Polres Gunung Mas mendapat penghargaan dari Polda Kateng karena telah berhasil menggagalkan angka peredaran gelap Narkotika di wilayah hukumnya.

Atas kesungguhannya untuk memerangi penyalahgunaan Narkotika tersebut, hari ini kesatuan dibawah pimpinan Ipda Budi Utomo, S.H., diganjar sebuah penghargaan langsung dari orang nomor satu di Polda Kalteng Irjen. Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M., yang berlangsung di Lapangan Barigas Mapolda Jalan Tjilik Riwut Km. 1 Kota Palangka Raya, Senin (04/01/2020) pagi.

Menurut informasi yang berhasil dihimpun, perwira pertama yang juga mantan Kapolsek Hanau tersebut pada kurun waktu tiga bulan menjabat Kasatresnarkoba telah menggagalkan 10 kasus Narkotika di wilayah hukumnya.

Bahkan, jumlah kasus Narkotika yang ditangani Polres Gunung Mas naik drastis mencapai 120 %. Karena pada tahun 2019 lalu tercatat hanya 15 kasus, tetapi pada tahun 2020 setidaknya menembus angka 33 kasus Narkotika.

“Semua keberhasilan ini tidak luput dari dukungan dari seluruh lapisan masyarakat. Kami sebagai Aparat Penegak Hukum cuma melaksanakan tugas yang diamanatkan. Tetapi yang pasti, sebuah totalitas kami dilapangan akan menghasilkan harga yang pantas untuk kita semua,” tegasnya.