Kuala Kurun gunungmaskab.go.id – Setelah sempat vakum, Persatuan Menembak dan Berburu Indonesia (Perbakin) akhirnya dihidupkan kembali. Hal ini dibuktikan dengan pembentukan dan pemilihan pengurus Perbakin periode 2021-2025 yang dihadiri oleh Sekretaris KONI Kab. Gunung mas dan Klub menembak yang ada di Kab. Gunung Mas di Gedung KONI Kab. Gunung Mas, Selasa ( 5/1/2021 ) siang.

Dengan hasil kesepakatan bersama terpilihlah Berjoaldi, S.Sos sebagai Ketua Perbakin Gunung Mas dan Transilia sebagai Wakil Ketua Perbakin Gunung Mas periode 2021-2025 serta bersama-sama membentuk kepengurusan Perbakin Gunung Mas yang baru.

Ketua Perbakin Gunung Mas terpilih periode 2021-2025 Berjoaldi, S.sos mengatakan, dengan kepengurusan Perbakin Gunung Mas yang baru ini, diharapkan bisa membawa nama baik Perbakin dan memperoleh prestasi di ajang tembak baik ditingkat Provinsi maupun tingkat Nasional. Perlu diketahui juga Perbakin Gunung Mas sudah lama terbentuk dan lama juga istirahat jadi tidak berjalan di Kabupaten Gunung Mas.

“Dengan terbentuknya Perbakin Gunung Mas dan pengurus yang baru ini, Perbakin Gunung Mas bisa lebih berkembang dan meraih prestasi sehingga membawa nama baik Kab. Gunung Mas, nama organisasi sendiri dan nama baik KONI Kab. Gunung Mas di tingkat Provinsi maupun tingkat Nasional bahkan Mancanegara,” harapnya.

Dalam waktu dekat ini Perbakin Gunung Mas akan mengembangkan Olahraga menembak ini dengan melakukan perekrutan anggota umum dan anggota tingkat pelajar minimal SLTA yang memiliki hobi menembak sesuai aturan dan prosedur. Perekrutan anggota semua harus melalui seleksi serta sanggup memenuhi persyaratan untuk menjadi anggota Perbakin, imbuhnya.

Berjoaldi menambahkan, Melalui perekrutan anggota ini Perbakin Gunung Mas akan melakukan seleksi mulai dari kedisiplinan, skill atau keterampilan dalam menembak, serta membina agar bisa menghadirkan calon-calon penembak yang akan diikutsertakan dalam ajang lomba menembak nantinya sehingga bisa menciptakan prestasi.

“Perbakin Gunung Mas dibentuk dan dihidupkan kembali untuk meningkatkan kemampuan penembak sehingga meraih prestasi dan mengharumkan nama Perbakin, Gunung Mas, dan KONI Gunung Mas bukan untuk berburu yang tidak jelas,” tegasnya.

Wakil Ketua Perbakin Gunung Mas terpilih periode 2021-2025 Transilia menambahkan, dengan hadirnya kembali Perbakin Gunung Mas ini bisa merekrut anggota yang memiliki hobi menembak, memiliki kelakuan baik sesuai dengan surat berkelakuan baik dari Kepolisian, sehat jasmani dan rohani, serta bebas narkoba. Bagi teman-teman, adik-adik yang memiliki hobi menembak silahkan gabung di Perbakin Gunung Mas dengan melengkapi persyaratan antara lain, mengisi formulir keanggotaan, biodata diri, SKCK dari Kepolisian setempat, dan disiplin serta tunduk dalam aturan Perbakin Gunung Mas dan siap di ikutsertakan dalam ajang perlombaan menembak nantinya.

“Yang menjadi taget utama adalah mencari dan melahirkan calon-calon penembak terbaik sehingga mendapat prestasi serta mengembangkan olahraga menembak di setiap Kecamatan yang ada di Kab. Gunung Mas,” ungkapnya.

Ketua Umum KONI melalui Sekretaris KONI Gunung Mas Dodi Eduardo Sitanggang, S.E mengucapkan selamat atas lahir kembali Perbakin Gunung Mas dan selamat atas terpilihnya Ketua serta Wakil Ketua Perbakin yang baru berdasarkan musyawarah di kantor KONI Kab. Gunung Mas. Dan diharapkan dengan terbentuknya kepengurusan Perbakin periode 2021-2025 Pemprov Perbakin Kalteng segera menerbitkan Surat Keputusan ( SK ) Perbakin Gunung Mas.

“Dengan terpilihnya Pengurus Perbakin Gunung Mas yang baru bisa membawa prestasi serta mengembangkan Cabang Olahraga menembak di Bumi Habangkalan Penyang Karuhei Tatau dengan pembinaan dan menghadirkan calon-calon penembak yang handal sehingga bisa membawa nama baik Kab. Gunung Mas di tingkat Provinsi maupun Nasional,”harapnya singkat.