Bupati Gunung Mas Jaya Samaya Monong usai divaksin Covid-19, menunggu selama 30 menit sambil mendengarkan tentang informasi Vaksin.

Kuala Kurun gunungmaskab.go.id  – Bupati Gunung Mas Jaya Samaya Monong menerima vaksin  perdana, Senin (01/02/2021) bertempat di UPT Puskesmas Tampang Tumbang Anjir, Kuala Kurun Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah.

Bupati usai disuntik vaksin Sinovac membeberkan bahwa “kami diminta menunggu 30 menit untuk mengetahui reaksi dan gejala – gejalanya, selama 30 menit tersebut Saya tidak merasa gejala yang macam- macam artinya normal saja,” kata Jaya Samaya Monong.

“Kalau bekas jarum suntik itu hal yang wajar saja, tetapi efek yang lain tidak ada. Puji Tuhan sampai saat ini tidak ada efek samping yang Saya alami, Saya merasa sehat saja”, tambahnya

Menurut kriteria usia orang yang bisa divaksin yaitu 18 sampai dengan 59 tahun, sehingga Wakil Bupati Gunung Mas Efrensia L.P Umbing dan Ketua DPRD Kabupaten Gunung Mas Akerman Sahidar pada saat ini tidak divaksin dikarenakan usia yang menginjak diatas 59 tahun.

“Perlu Saya tegaskan bahwa beliau berdua tidak hadir karena kriteria usia, tetapi beliau berdua mendukung penuh dengan kegiatan vaksin Covid-19 ini” tegasnya.

Bupati berharap kepada masyarakat supaya tidak perlu ragu, tidak perlu takut karena vaksin Covid-19 ini aman dan halal.

Turut hadir bersama dalam kegiatan vaksin Covid-19 tersebut Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), kepala Perangkat Daerah dan 20 tenaga kesehatan lainnya.