Wakapolda Kalimantan Tengah, Brigjen Pol Drs. Suryanbodo Asmoro disambut dengan potong pantan.

Kuala Kurun gunungmaskab.go.id  – Bupati Gunung Mas (Gumas), Jaya Samaya Monong, menyambut baik atas Kunjungan kerja (Kunker) Wakapolda Kalimantan Tengah, Brigjen Pol Drs. Suryanbodo Asmoro kewilayah Kabupaten Gunung Mas.

Penyambutan Wakapolda Kalteng beserta rombongan, dilakukan dengan acara ritual adat suku Dayak yaitu, potong pantan oleh beberapa tokoh adat dan Damang.

Dalam kegiatannya tersebut, Wakapolda secara langsung bersilaturahmi dengan Unsur Forkopimda, tokoh Agama, tokoh Adat, tokoh Masyarakat di Aula Polres Gunung Mas, pada rabu siang (3/02/2021).

“Kehadiran kami tujuannya, mengecek untuk melihat secara langsung  program dari polda yang sudah dipolres ini, dan sampai mana rencana pelaksanaan, maupun perjalanannya dan seperti apa, karena ini perintah langsung dari Bapak Kapolda mengenai 4 fokus programnya”, ucap Suryanbodo Asmoro dalam sambutannya.

Kemudian, Suryanbodo menyampaikan pesan Kapolda Kalteng kepada anggota Polres Gunung Mas, agar betul-betul menjalankan keempat fokus Kapolda, yakni penanganan Covid-19, penanangan Karhutla, mengawal Food estate, meningkatkan penindakan kepada perusak lingkungan hidup,” katanya.

Pada kesempatan kunjungan Wakapolda Kalteng, Bupati Gunung Mas Jaya Samaya Monong menjelaskan secara geografis , Kabupaten Gunung Mas memiliki luas wilayah 10.800.73 km persegi yang terdiri dari 114 desa ada 13 Kelurahan dan 12 Kecamatan.

Lanjutnya “kami unsur Forkopimda Kabupaten Gunung Mas selalu bersama – sama membangun Kabupaten Gunung Mas dan tentunya kami selalu saling bersinergi dan  mendukung dengan rekan jajaran di polres, terutama untuk Kamtibmas”, ungkapnya.

Jaya Samaya Monong juga menyampaikan bahwa, Pemerintah Kabupaten Gunung Mas telah melaksanakan Vaksinasi untuk Covid-19 yang pertama kali, pada tanggal 1 (satu) Februari 2021,

“termasuk saya, Forkopimda  dan juga petugas kesehatan, dan ini tujuannya adalah untuk meningkatkan kekebalan imunitas tubuh kita,” pungkasnya.

Ia meminta kepada tokoh masyarakat untuk dapat menghimbau dan dapat memberi pengertian kepada  warga masyarakat di Kabupaten Gunung Mas, bahwa vaksin itu intinya adalah aman dan halal,dan sudah melalui uji klinik serta proses pemeriksaan secara medis oleh BPOM, terangnya.

Kapolres Gunung Mas, Rudi Asriman dalam laporannya juga menyampaikan, bahwa wilayah keadaan  hukum di Kabupaten Gunung Mas, sampai saat ini masih dalam keadaan aman dan kondusif, dimana ada wilayah hukum Polres Gunung Mas yang terdiri dari 6 polsek di 12 Kecamatan.

“Dengan adanya kegiatan kunjungan bapak Wakapolda di Kabupaten Gunung Mas, khususnya di Polres Gunung Mas ini dapat menjadi motivasi dan semangat dalam melaksanakan tugas dan fungsi kami”.

“Mohon kiranya bapak Wakapolda dapat memberi arahan dan petunjuk kepada kami terkait dengan pelaksanaan tugas kami kedepannya”. tutup Rudi Arisman.