Camat Rungan Hulu Kabupaten Gunung Mas Tinjek.

Kuala Kurun gunungmaskab.go.id – Kecamatan Rungan Hulu Kabupaten Gunung Mas untuk program pada tahun 2021 khususnya banyak digunakan untuk pemberdayaan dalam penanganan Covid-19.

Untuk program Bupati dan Wakil Bupati Gunung Mas kami tetap mendukung baik visi dan misi tahun 2019 – 2021 Visi “Terwujudnya Kabupaten Gunung Mas Bermartabat, Maju, Berdaya saing, Sejahtera, dan Mandiri (Berjuang Bersama).”

Misi ” Meningkatkan dan mempercepat pembangunan infrastruktur wilayah secara adil dan proporsional; Meningkatkan kualitas pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM); Meningkatkan daya saing ekonomi wilayah; Mempercepat Reformasi Birokrasi; Penegakan dan Jaminan Kepastian Hukum (Law Enforcement); Mengembangkan Nilai – nilai Budaya dan Kearifan Lokal; Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable development); Memelihara dan Meningkatkan Keharmonisan Antar Masyarakat dalam Rangka NKRI.

“Visi dan Misi Bupati dan Wakil Bupati Gunung Mas itu disampaikan Camat Rungan Hulu Tinjek, saat diwawancarai diruang kerjanya, Rabu (3/2/2021).

Tinjek menyampaikan masalah personil pegawai Kantor Kecamatan Rungan Hulu mengalami kekurangan. “Kasubag Umum Kepegawaian tidak ada, Kepala Seksi Pemeritahan tidak ada dan Lurah Rungan Hulu, selain itu untuk tenaga staf juga perlu ditambahkan,” ujar dia.

“Jadi pada prinsipnya kami fokus melanjutkan program yang ada, terutama Visi dan Misi Bupati dan Wakil Bupati Gunung Mas,”jelasnya.

Untuk pelayanan kepada masyarakat pada tahun 2020, Kecamatan Rungan Hulu dinilai bagus, tahun 2021 kita berusaha agar program – programnya lebih meningkat.

Perlu diketahui lanjut Tinjek, untuk kehadiran pegawai Kantor Kecamatan Rungan Hulu  tingkat kehadirannya sangat bagus banyak sekali perubahan – perubahannya.

Dalam perkembangan Covid-19 di Kecamatan Rungan Hulu terkonfirmasi 9 orang dan  dinyatakan sembuh 7 orang.

Ia juga menambahkan, selama ini pihaknya bekerja sama dengan pihak Kepolisian, Korwil Kecamatan, Kepala Sekolah SMK, SMP, SD bersama dengan pihak Kelurahan, dan dengan adanya pertemuan tersebut ada kesepakatan untuk meliburkan murid sampai tanggal 10 bulan Februari 2021.

Libur dalam arti tidak belajar tatap muka, namun diberi tugas oleh guru , siswa mengambil tugas disekolah serta mengumpulkan kembali tugas tersebut ke sekolah.

Dia juga menyampaikan kepada masyarakat supaya tetap disiplin melaksanakan 3M .  Memakai masker dengan benar, menjaga jarak dan hindari kerumunan, mencuci tangan pakai sabun dengan rutin dan siap divaksinasi saat vaksin telah siap.

“Kami juga mengucapkan terima kasih, kepada Dinas Sosial Kabupaten Gunung Mas yang telah memberikan bantuan dalam rangka pemulihan ekonomi masyarakat yang terdampak akibat Covid-19, berupa bantuan beras, kasur, sarung, selimut, kelambu,” pungkasnya.