Bupati Gunung Mas Jaya Samaya Monong ketika memukul gong tanda dibukanya Musyawarah Daerah Kabupaten Gunung Mas.

Kuala Kurun gunungmaskab.go.id – PGLII (Persekutuan Gereja-gereja dan lembaga Injili Indonesia)  Kabupaten Gunung Mas, mengadakan Musyawarah Daerah Kabupaten Gunung Mas, Senin (8/2/2021). di GPU Tampung Penyang, Kuala Kurun.

Musda dihadiri oleh Bupati Gunung Mas Jaya Samaya Monong sekaligus membuka dengan resmi, serta ditandai pemukulan gong.

Dalam sambutan Bupati Gunung Mas Jaya Samaya Monong menyampaikan, bahwa Pemerintah Daerah punya program atau perhatian khusus untuk Smart Human Resource, untuk itu peranan tokoh agama, tokoh gereja sangat diperlukan untuk hal tersebut.

Kemudian, hari-hari ini pemerintah pusat sampai ke daerah sedang memprogram vaksinasi Covid-19, peranan tokoh gereja untuk turut mensosialisasikan bahwa vaksin ini aman dan halal.

“Intinya gereja gereja bisa bergandengan tangan serta menjadi berkat bagi Kabupaten Gunung Mas Bumi Habangkalan Penyang Karuhei Tatau,” terangnya.

PGLII Kabupaten Gunung Mas beranggotakan 10 sinode, dan dihadiri oleh masing-masing perwakilan sinode anggota PGLII yang ada di Kabupaten Gunung Mas.

Kegiatan Musda kali ini dilakukan untuk memilih pengurus daerah PGLII Kabupaten Gunung Mas yang baru periode 2021-2025.

Dan hasil pemilihan, Ketua Pengurus Daerah PGLII Kabupaten Gunung Mas periode 2021-2025 yang terpilih adalah Pdt. Donny Nababan, S.Th

Musda ini juga dihadiri oleh Pengurus Wilayah PGLII Provinsi Kalimantan Tengah, yang diketuai oleh Pdt. Maruba Rajagukguk.

Setelah proses pemilihan selesai, ketua terpilih langsung menyusun formatur pengurus yang baru, dan langsung dibacakan dan ditahbiskan kepengurusan PGLII Kabupaten Gunung Mas yang baru oleh Pengurus Wilayah PGLII Provinsi Kalimantan Tengah.