Bupati Gunung Mas Jaya Samaya Monong Serahkan LKPD 2020 Kepada BPK Kalteng Secara Online.

Kuala Kurun gunungmaskab.go.id – Bupati Gunung Mas (Gumas) Jaya Samaya Monong menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2020 kepada Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Perwakilan Kalimantan Tengah (Kalteng) secara online di Ruang Rapat  Lantai I Kantor Bupati, Rabu (31/03/2021).

Bupati Gunung Mas juga menerima Laporan Hasil Pemeriksaan atas Pertanggungjawaban Penerimaan dan Pengeluaran Dana Bantuan Keuangan Partai Politik Dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2020 dari BPK Perwakilan Kalteng.

Selain itu, BPK Perwakilan Kalteng juga menyerahkan Ikhtisar Hasil Pemeriksaan Daerah (IHPD) Provinsi Kalteng tahun 2020.

Dalam kegiatan tersebut  Bupati Gunung Mas didampingi Sekretaris Daerah Yansiterson, dan Asisten I Untung. Turut hadir Inspektur Kabupaten Gunung Mas Dihel, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Gunung Mas HM Rusdi dan lainnya.

“Seluruh Pemerintah Daerah se – Provinsi Kalteng menyerahkan LKPD Tahun Anggaran 2020,” kata Jaya Samaya Monong.

Selanjutnya, Pemerintah Kabupaten  Gunung Mas  menunggu tahapan-tahapan berikutnya dari akuntan publik yang akan mengaudit.

Dia menjelaskan, Tim Audit akan datang pada 1 April 2021 ini, dan diperkirakan selesai sebelum Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah.

Sebelumnya,  Bupati Kotawaringin Barat Nurhidayah yang mewakili Bupati dan Walikota di Provinsi Kalteng mengatakan  BPK Perwakilan Kalteng telah melakukan audit LKPD tahun 2020.

Penyerahan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah ini merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan oleh  Pemerintah Daerah.

“Tentunya kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas segala masukan, koreksi dan langkah-langkah perbaikan selama proses audit, dan pada saatnya nanti siap dilakukan audit kembali atas LKPD 2020,” tandasnya.