Kepala PuskesmasTampangTumbang Anjir Nevie Ervina

Kuala Kurun gunungmaskab.go.id  – Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Tampang Tumbang Anjir Kecamatan Kurun Kabupaten Gunung Mas (Gumas) menggelar Lokakarya Mini Tribulanan di Aula Hotel Zefanya, Kamis (15/04/2021).

“Kegiatan lokakarya mini melalui sektor Puskesmas Tampang Tumbang Anjir  ini dilaksanakan per tiga bulan, kami mengundang seluruh lintas sektor terkait dengan kegiatan kegiatan puskesmas,” ucap Kepala Puskesmas Tampang Tumbang Anjir Nevie Ervina.

Menurutnya, kegiatan ini membahas tentang pencapaian program puskesmas, kendala yang ada di lapangan, peran serta lintas sektor, dan mendiskusikan cara mengatasi permasalahan yang ada di lapangan.

Sementara itu, untuk memenuhi pencapaian program ada 12 jenis Standar Pelayanan Maksimal (SPM) yang menjadi  indikator penilaian, diantaranya pelayanan kesehatan ibu hamil, pelayanan kesehatan ibu bersalin, pelayanan kesehatan bayi baru lahir, pelayanan kesehatan bayi lima tahun (balita), pelayanan kesehatan pada usia pendidikan dasar, pelayanan kesehatan pada usia produktif.

Pelayanan kesehatan pada lanjut usia (Lansia), pelayanan kesehatan penderita hipertensi, pelayanan kesehatan penderita diabetes melitus, pelayanan kesehatan orang dengan gangguan jiwa berat, pelayanan kesehatan orang terduga tuberculosis, dan pelayanan kesehatan orang dengan risiko terinfeksi human immunodeficiency virus (HIV).

Selanjutnya, dalam kegiatan tersebut juga ada penandatanganan kesepakatan bersama dimana peran serta lintas sektor terkait bekerja sama dengan puskesmas untuk bisa mencapai target.

Pihaknya juga berharap agar semua elemen yang terlibat di Puskesmas Tampang Tumbang Anjir bisa memberikan yang terbaik bagi masyarakat khususnya warga Kelurahan Tampang Tumbang Anjir.

“Mari kita memberikan pelayanan dan kinerja yang terbaik,” harapnya.

Acara tersebut diikuti oleh peserta dari Kecamatan, Kapolsek, Babinsa, Kelurahan, Kepala desa, Kader Pos Pelayanan Terpadu (posyandu) balita, kader posyandu lansia, dan serta pihak terkait lainnya.