Keterangan gambar: Wakil Bupati Gunung Mas Efrensia L.P Umbing memasang pita Operasi Ketupat. 

Kuala Kurun gunungmaskab.go.id – Polres Gunung Mas Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan operasi “Ketupat-2021” dalam rangka  Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1442 H/2021 bertempat di Mako Polres Gumas, Rabu(5/5/2021).

Bertindak sebagai Pemimpin Apel, Wakil Bupati Gunung Mas Efrensia L.P. Umbing dan Komandan apel Iptu Muludin (Kasat Samapta Polres Gunung Mas).

Turut hadir Polres Gunung Mas AKBP. Rudi Asriman, S.I.K, Pabung 1011/PLK Mayor Infantri M. Ayub, dan diikuti Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan dan undangan lainnya.

Dalam apel itu, Wakil Bupati Gunung Mas membacakan Amanat Kapolri, memberikan jaminan keamanan dan pelayanan terbaik bagi masyarakat, sehingga dapat menjalankan ibadah puasa ramadhan dan hari raya Idul Fitri 1442 H Dengan aman, nyaman, tertib dan lancar di tengah suasana pandemi Covid-19 yang masih melanda. Berbagai kesiapan tentunya sudah dibuat oleh masing-masing Kementerian dan lembaga terkait oleh jajaran Kepolisian.

Operasi Ketupat-2021  akan  dilaksanakan  selama  12 hari,  mulai  tanggal 6  sampai dengan 17 Mei 2021 dengan mengedepankan kegiatan pencegahan yang didukung deteksi dini dan penegakan hukum dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1442 H dan tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19 sehingga masyarakat dapat merayakan Idul Fitri dengan rasa aman dan nyaman.

Dalam pelaksanaan Operasi Ketupat-2021, akan melibatkan 90.592 personel Polri, 11.533 personel TNI serta 52.880 personel instansi terkait lainnya yang terdiri dari Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Pramuka, Jasa Raharja, dll.

“Saya mengucapkan  terima kasih kepada  semua pihak  yang telah berpartisipasi aktif dalam apel gelar pasukan operasi “Ketupat-2021” dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1442 H/2021 semoga pengabdian yang kita laksanakan dengan penuh keikhlasan  ini  akan  menjadi  catatan  amal ibadah saudara/saudari sekalian  di  hadapan  Tuhan  Yang Maha   Esa,” tandas Wabup saat membacakan amanat Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Listyo Sigit Prabowo.