FOTO : Tim gabungan yang terdiri dari jajaran personel TNI/Polri, Satpol PP dan Dinas Perhubungan Gunung Mas saat mensosialisasikan kepatuhan jalankan Prokes, Kamis (6/5/2021).

Kuala Kurun gunungmaskab.go.id – Kepala Satuan Sabhara Polres Gunung Mas, Iptu Muludin pimpin sosialisasi dan penegakan protokol kesehatan (Prokes) pencegahan Covid-19 di Kuala Kurun, Kamis (6/5/2021).

Kegiatan tersebut melibatkan sejumlah personel gabungan, seperti TNI/Polri, Satpol PP dan Dinas Perhubungan Gunung Mas.

Ketika dimintai komentarnya, Iptu Muludin mengaku bangga sekaligus mengapresiasi tingginya tingkat kepatuhan masyarakat Kuala Kurun menjalankan Prokes.

“Sepanjang kegiatan, kami tidak menemui adanya masyarakat yang melanggar Prokes. Semua pengendara terlihat menggunakan masker semua. Kita cukup bangga dan mengapresiasi,” ujarnya.

Selain menegakan aturan Prokes, pihaknya juga tidak bosan-bosannya mensosialisasikan kepatuhan Prokes pencegahan Covid-19.

“Salah satu langkah yang kita lakukan, yaitu mengedepankan upaya pencegahan melalui peningkatan kesadaran masyarakat,” katanya.

Berdasarkan fakta di lapangan, Iptu Muludin menilai masyarakat Kuala Kurun telah patuh mentaati himbauan 3M, yaitu mencuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker saat bepergian.

“Semoga dengan tingginya kepatuhan warga masyarakat, kasus Covid-19 dapat ditekan,” tegasnya.

Dirinya berharap, masyarakat selalu mematuhi aturan dan mendukung langkah kebijakan pemerintah dalam memutus mata rantai Covid-19.

“Upaya pemerintah untuk melawan Covid-19 tidak akan pernah berhasil jika masyarakatnya tidak mendukung. Sebab itu, selalu patuhi aturan dan tunda mudik lebaran Idul Fitri tahun ini,” pesan Iptu Muludin.