Keterangan gambar : Sejumlah anak ketika asyik membaca buku yang disediakan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Gunung Mas di Taman Kota Kuala Kurun, Selasa (11/5/2021).

Kuala Kurun gunungmaskab.go.id –Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Gunung Mas gelar pelayanan menggunakan mobil perpustakaan keliling di taman kota Kuala Kurun, Selasa (11/5/2021).

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan melalui Kepala Bidang Perpustakaan, Yunike, SH mengatakan bahwa kegiatan layanan perpustakaan keliling ini bertujuan meningkatkan minat baca dengan mendekatkan bahan bacaan kepada anak-anak yang tidak memungkinkan untuk datang ke perpustakaan lantaran pandemi Covid-19.

“Kami melakukan layanan ini untuk memperkenalkan program Layanan Mobil Perpustakaan Inovasi Untuk Negeri (LAMPION) kepada anak -anak dan masyarakat umum,” ujarnya.

Program LAMPION ini akan terus berlanjut tidak hanya melakukan layanan ke sekolah-sekolah tetapi juga ke lapisan masyarakat baik yang berada di pusat kota maupun yang berada di pedesaan yang bisa dijangkau.

Menurutnya buku-buku bacaan dan Mobil Layanan Perpustakaan ini merupakan bantuan dari Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (PERPUSNAS) RI.

“Saya berharap dengan adanya kegiatan ini akan menambah wawasan dan ilmu pengetahuan anak – anak dan menarik masyarakat umum untuk gemar membaca. Selama kegiatan berlangsung tetap menerapkan protokol kesehatan,” pungkasnya.